Yel-Yel Museum Benteng Vredeburg Yogyakarta Diserukan Saat Apel Pagi Perdana

administrators 15 Mei 2019 00:00:00 940

Mengawali bulan puasa Ramadhan 1440 Hijriyah yang sudah diawali kemaren, perubahan jam kerja Museum Benteng Vredeburg Yogyakarta juga berubah sesuai dengan Surat Edaran Nomor: 394 Tahun 2019 tentang penetapan jam kerja pada bulan Ramadhan 1440 H oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia. Seiring dengan hal tersebut jam kunjung museum juga menyesuaikan, museum dibuka untuk pengunjung mulai dari pukul 08.00-15.00 WIB terkecuali hari Jum'at sampai dengan pukul 15.30 WIB dengan ketentuan hari Senin dan Hari libur nasional tutup.

Berbeda dengan bulan-bulan sebelumnya, pagi ini tampak barisan pengelola Museum Benteng Vredeburg Yogyakarta berbaris rapi mengenakan pakaian adat di halaman dalam museum. Seperti yang sudah ditentukan pakaian kerja pegawai Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan sesuai Surat Edaran No. 1051/A.A6/SE/2016 setiap hari Selasa minggu ke I dank e III mengenakan baju tradisional Indonesia (Atasan tertutup sopan).

Berkumpulnya pengelola Museum Benteng Vredeburg Yogyakarta pagi ini bukanlah hanya sekedar berfoto bersama, tetapi sebagai tindak lanjut hasil rapat evaluasi RBI pada tanggal 10 April 2019 lalu bahwasanya seluruh karyawan/karyawati (PNS dan Honorer) Museum Benteng Vredeburg Yogyakarta dimulai tanggal 7 Mei 2019 akan melaksanakan apel pagi setiap hari Selasa dan Kamis pukul 07.30 WIB atau pukul 08.00 WIB selama bulan puasa.

Tentunya disambut antusias perubahan ini oleh pimpinan Museum Benteng Vredeburg Yogyakarta dan diikuti segenap karyawan/karyawati museum. Apel pagi singkat kurang lebih berlangsung selama 15 menit ini dimanfaatkan Kepala Museum untuk menyampaikan beberapa point penting yang harus ditaati dan dijalankan oleh segenap pengelola Museum Benteng Vredeburg Yogyakarta dalam melayani pengunjung museum. "Pelayanan prima, ketertiban dan kedisiplinan terus ditingkatkan demi kemajuan museum yang sudah seperti rumah kedua kita, selain itu serangkaian hal tersebut juga merupakan cerminan dari diri kita dan bagian dari ibadah kita" Pesan singkatnya.

Apel pagi yang bertujuan untuk membangun komitmen dan kedisiplinan pegawai pagi ini juga diisi dengan sosialisasi Yel-Yel Museum Benteng Vredeburg Yogyakarta dalam rangka kesiapan perubahan menuju perubahan Wilayah Bebas Korupsi.


Bagaimana informasi yang disediakan website ini?
   

Bagaimana informasi yang disediakan website ini?



Berikut ini adalah Reformasi Birokrasi (RB) Pada Museum Benteng Vredeburg Yogyakarta. Untuk Lebih Jelasnya Silahkan Download Soft Data Dibawah ini :

Grand Design Reformasi Birokrasi (RB) :

Peraturan Presiden RI No. 81 Tahun 2010 Grand Design Reformasi Birokrasi 2010 - 2025.

Road Map Reformasi Birokrasi (RB) :
1. Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 20 Tahun 2010 Tentang Road Map Reformasi Birokrasi 2010-2014.
2. Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 11 Tahun 2015 Tentang Road Map Reformasi Birokrasi 2015-2019.

Surat Keputusan Tim Reformasi Birokrasi (RB) Museum Benteng Vredeburg Yogyakarta :

Surat Keputusan Tim Reformasi Birokrasi (RB) Museum Benteng Vredeburg Yogyakarta.

Elektronik Dokumen (e-doc) Reformasi Birokrasi (RB) Museum Benteng Vredeburg Yogyakarta

Informasi Pelayanan Pengaduan Berupa SMS yang Dapat Diakses Oleh Publik Dimanapun Berada Dengan Menggunakan Handphone / Mobile Phone Di Nomor : 081226099292

Portal Layanan Pengaduan Online Museum Benteng Vredeburg Yogyakarta.


http://ult.kemdikbud.go.id/