Sambut Hari Museum Indonesia, Museum Benteng Vredeburg Gelar Pameran Lukisan

administrators 12 Oktober 2022 16:11:47 325

Yogyakarta, 12 Oktober 2022. Menyambut peringatan hari Museum Nasional, Museum Benteng Vredeburg Yogyakarta Menyelenggarakan pameran temporer bertajuk Goresan Tapak Tilas Perjuangan yang nantinya akan menampilkan beberapa koleksi perjuangan karya Wardoyo, Andang, Sumitro, Frans Harsono, dan Sugeng Darsono. Selain koleksi lukisan terdapat juga 21 stand sekolah dan UMKM bidang seni. Pameran temporer ini juga akan diisi dongeng, kesenian, kisah para pelaku sejarah, dan kegiatan pendukung lainnya.

Kepala Museum Benteng Vredeburg Yogyakarta, Drs. Suharja, dalam sambutannya menyampaikan  Hari Museum  Indonesia 2022 mengambil tema “Museum Sebagai Sumber Inspirasi Bangsa” dimana tema tersebut diusung atas kesadaran akan pentingnya museum bangkit kembali setelah menghadapi pandemi covid-19. Sedangkan untuk tema untuk pameran temporer yang diselenggarakan Museum Benteng Vredeburg Yogyakarta dirasa sejalan dengan tema Museum Internasional 2022 yaitu “The Power of Museum”. Dengan tema tersebut diharapkan dapat memperkuat peran museum di Indonesia sebagai sumber inspirasi masyarakat untuk mewujudkan Indonesia maju yang berlandakan pada identitas, karakter, dan jati dirinya. 

Selain Kepala Museum Benteng Vredeburg Yogyakarta, Suharja juga turut hadir dalam kegiatan tersebut Ketua Barahmus DIY Ki Bambang Widodo, S.Pd, M.Pd dan juga Sekretaris Dinas Kebudayaan Yogyakarta Cahyo Widayat, S.H, M.Si yang masing-masing turut memberikan sambutan. Acara pembukaan diakhiri dengan pelepasan balon udara ke langit dan juga peninjauan pameran dan stand pameran oleh para tamu kehormatan.




Bagaimana informasi yang disediakan website ini?
   

Bagaimana informasi yang disediakan website ini?