Penyerahan Koleksi Soesilo Soedarman ke Museum Benteng Vredeburg Yogyakarta

administrators 15 Februari 2018 13:09:36 541

  Museum Benteng Vredeburg Yogyakarta pada tahun ini kembali mendapatkan koleksi bersejarah dari Museum Soesilo Soedarman, Cilacap Jawa Tengah. Koleksi tersebut merupakan koleksi milik tokoh pejuang Bapak Soesilo Soedarman. Selain sebagai seorang pejuang, Bapak Soesilo Soedarman juga pernah menjabat sebagai menteri di beberapa kabinet. Jabatan menteri tersebut diantaranya Menteri Koordinator Politik dan Keamanan (Menko Polkam) dalam Kabinet Pembangunan VI, Menteri Pariwisata, Pos dan Telekomunikasi di Kabinet Pembangunan V dan kembali menjadi Menteri Koordinator Politik dan Keamanan dalam Kabinet Pembangunan VI. Penyerahan koleksi dilakukan langsung oleh Dr.Indroyono Soesilo (putra kedua Soesilo Soedarman) selaku Ketua Dewan Kurator Museum Soesilo Soedarman dan diterima oleh Dra. Zaimul Azzah, M.Hum selaku Kepala Museum Benteng Vredeburg Yogyakarta. Koleksi yang diserahkan kepada Museum Benteng Vredeburg Yogyakarta antara lain berupa foto saat Soesilo Soedarman menjadi taruna Militer Academy (MA) di Yogyakarta, ijasah MA, foto Soesilo Soedirman berpakaian militer beserta tanda kepangkatannya, dan replika bintang jasa dari pemerintah Republik Indonesia. Koleksi-koleksi tersebut akan ditampilkan dalam tata pameran diorama 2 bersama dengan beberapa koleksi Museum Benteng Vredeburg Yogyakarta lainnya, diantaranya koleksi Meja MA, patung dada Oerip Soemohardjo, foto-foto MA, dan koleksi replika granat gombyok. Tampak Dr.Indroyono Soesilo beserta tamu undangan dengan didampingi pihak pengelola Museum Benteng Yogyakarta berkeliling mengunjungi Diorama II dan Tata Pameran militer Akademi, dimana pendukung koleksi yang dihibahkan dipamerkan. Disempatkan pula mengunjungi dome/minirama kedelapan Diorama II yang menampilkan adegan Pangsar Soedirman menginspeksi sekolah Militer Akademi (MA) Yogyakarta dalam acara setengah tahun MA Yogyakarta yang Berlangsung di SMU BOPKRI I ,Yogyakarta pada bulan April 1946.


Bagaimana informasi yang disediakan website ini?
   

Bagaimana informasi yang disediakan website ini?



Berikut ini adalah Reformasi Birokrasi (RB) Pada Museum Benteng Vredeburg Yogyakarta. Untuk Lebih Jelasnya Silahkan Download Soft Data Dibawah ini :

Grand Design Reformasi Birokrasi (RB) :

Peraturan Presiden RI No. 81 Tahun 2010 Grand Design Reformasi Birokrasi 2010 - 2025.

Road Map Reformasi Birokrasi (RB) :
1. Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 20 Tahun 2010 Tentang Road Map Reformasi Birokrasi 2010-2014.
2. Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 11 Tahun 2015 Tentang Road Map Reformasi Birokrasi 2015-2019.

Surat Keputusan Tim Reformasi Birokrasi (RB) Museum Benteng Vredeburg Yogyakarta :

Surat Keputusan Tim Reformasi Birokrasi (RB) Museum Benteng Vredeburg Yogyakarta.

Elektronik Dokumen (e-doc) Reformasi Birokrasi (RB) Museum Benteng Vredeburg Yogyakarta

Informasi Pelayanan Pengaduan Berupa SMS yang Dapat Diakses Oleh Publik Dimanapun Berada Dengan Menggunakan Handphone / Mobile Phone Di Nomor : 081226099292

Portal Layanan Pengaduan Online Museum Benteng Vredeburg Yogyakarta.


http://ult.kemdikbud.go.id/