Pandemi Covid-19, Tak Surutkan Vredeburg untuk Tetap Menggelar Pameran

administrators 04 Juni 2020 14:00:44 76

Pandemi Virus Corona yang melanda berbagai wilayah di Indonesia membuat beberapa museum di Yogyakarta tutup untuk sementara waktu, Museum Benteng Vredeburg Yogyakarta salah satunya. Namun demikian, masyarakat dapat mengakses Museum Benteng Vredeburg Yogyakarta melalui sajian layanan digital dari rumah masing-masing. Kali ini Museum Benteng Vredeburg Yogyakarta menyajikan pameran daring dengan tema Jejak Gerilya Sang Jenderal.

 

Pameran daring ini yang digelar selama pandemi Covid-19 menyuguhkan jejak-jejak gerilya Jenderal Sudirman yang meliputi video peta gerilya, koleksi Museum Benteng Vredeburg Yogyakarta terkait peristiwa bersejarah yang berupa koleksi benda maupun dokumen foto. Pameran daring yang bertajuk   “ Jejak Gerilya Sang Jenderal ” dapat diakses melalui https://pamerandaring-vredeburg.com/

 

Pengunjung pameran daring juga dapat berperan selayaknya pejuang dengan menularkan semangat jiwa dan nasionalisme  dan patriotisme pahlawan kepada masyarakat luas dengan cara menyebarkan link pameran daring Museum Benteng Vredeburg Yogyakarta melalui aplikasi whatsapp. Dengan pameran ini, diharapkan masyarakat, terutama pelajar, dapat belajar kepahlawanan Jenderal Sudirman sembari mengerjakan pekerjaan rumah lainnya.



Bagaimana informasi yang disediakan website ini?
   

Bagaimana informasi yang disediakan website ini?