Duta Museum Museum Benteng Vredeburg Mengenalkan Tokoh Pahlawan Bangsa ke Pelajar Melalui Praktek TV Presenter

administrators 21 Juli 2017 11:13:18 401

dumus1   Yogyakarta, Sejak dinobatkan menjadi Duta Museum Benteng Vredeburg Yogyakarta 2017 pada pertengahan bulan Juli 2017 ini, Dewi Nur Indahsari Esti rahayu atau biasa dipanggil isye dewi sudah mulai mengawali project individunya wujud dari pertanggungjawaban program kerja selama dia menjadi Duta Museum. Mengenalkan karakter tokoh pahlawan bangsa kepada generasi muda bisa dilakukan dengan cara yang menyenangkan dan berkesan. Sejarah dan tokoh pahlawan selama ini hanya dihapalkan sebagai materi pelajaran sejarah. Perlu dilakukan sebuah ide baru agar tokoh - tokoh tersebut bisa membekas di benak generasi muda dan berkesan hingga mereka dewasa bahkan menjadi panutan hidup. Duta museum Museum Benteng Vredeburg Yogyakarta 2017, Isye mencoba mengenalkan metode baru agar belajar sejarah dengan berkunjung ke museum bisa lebih berkesan. Isye dewi, Duta Museum Museum Benteng Vredeburg Yogyakarta yang sehari-hari aktiv sebagai trainer dan tv presenter, mengajak 200 siswa - siswi SMP Negeri 4 Yogyakarta untuk belajar public speaking dan praktek menjadi tv presenter. Para siswa diajak untuk menyebutkan tokoh bangsa yang mereka idolakan dan alasan mengapa mengidolakan tokoh tersebut. Kegiatan ini merupakan proyek sosial Isye setelah terpilih menjadi duta museum benteng vredeburg. dumus Awalnya siswa - siswi tampak malu - malu saat praktek. Berkali - kali mereka tidak bisa menahan tertawa atau ada juga yang begitu direkam video malah menutup muka atau lari menghindar. Namun akhirnya mereka mampu praktek layaknya seorang TV presenter yang beraksi di depan kamera. Bahkan beberapa siswa sempat meminta agar dishooting beberapa kali saking semangatnya. Video hasil praktek siswa - siswi SMP N 4 Yogyakarta tersebut nantinya akan diolah menjadi sebuah video dokumenter yang akan dipublikasikan di akun dan channel resmi Museum Benteng Vredeburg Yogyakarta. Diharapkan dengan praktek seperti ini, para siswa mendapatkan kesan yang tak terlupakan tentang pahlawan bangsa. Dan kegiatan berkunjung ke museum bisa menjadi sebuah gaya hidup. https://youtu.be/ZYAIf2ZkgCg Link berikut merupakan penggalan dari video dokumenter project Duta Museum Benteng Vredeburg Yogyakarta 2017.


Bagaimana informasi yang disediakan website ini?
   

Bagaimana informasi yang disediakan website ini?



Berikut ini adalah Reformasi Birokrasi (RB) Pada Museum Benteng Vredeburg Yogyakarta. Untuk Lebih Jelasnya Silahkan Download Soft Data Dibawah ini :

Grand Design Reformasi Birokrasi (RB) :

Peraturan Presiden RI No. 81 Tahun 2010 Grand Design Reformasi Birokrasi 2010 - 2025.

Road Map Reformasi Birokrasi (RB) :
1. Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 20 Tahun 2010 Tentang Road Map Reformasi Birokrasi 2010-2014.
2. Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 11 Tahun 2015 Tentang Road Map Reformasi Birokrasi 2015-2019.

Surat Keputusan Tim Reformasi Birokrasi (RB) Museum Benteng Vredeburg Yogyakarta :

Surat Keputusan Tim Reformasi Birokrasi (RB) Museum Benteng Vredeburg Yogyakarta.

Elektronik Dokumen (e-doc) Reformasi Birokrasi (RB) Museum Benteng Vredeburg Yogyakarta

Informasi Pelayanan Pengaduan Berupa SMS yang Dapat Diakses Oleh Publik Dimanapun Berada Dengan Menggunakan Handphone / Mobile Phone Di Nomor : 081226099292

Portal Layanan Pengaduan Online Museum Benteng Vredeburg Yogyakarta.


http://ult.kemdikbud.go.id/