Fasilitas Area Hotspot di Museum Benteng Vredeburg Yogyakarta

administrators 04 November 2020 10:09:12 204

Dengan adanya pandemi Covid-19 industri pariwisata sedikit mengalami perubahan. Pandemi Covid-19 membuat seseorang mengalami pembatasan dalam melakukan pergerakan dan dituntut harus menyesuaikan dengan kebiasan baru. Selain menaati protokol kesehatan Masyarakat harus dituntut selalu mengikuti perkembangan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi yang menggantikan beberapa prosedur yang dapat dilakukan secara Fisik. Banyak  prosedur yang harus digantikan dengan tidak menggunakan prosedur fisik, Salah satunya dengan penggunaan prangkat berbasis Internet. Banyak obyek wisata yang sudah menerapkan pelayanan yang dengan prangkat berbasis Internet seperti saat pembelian tiket, mengisi buku pengunjung dan masih banyak lagi.Hal ini  tidak terkecuali pada Museum Benteng Vredeburg Yogyakarta, Semenjak pandemi Covid -19 beberapa prosedur terkait penerimaan pengunjung terpaksa harus di gantikan dengan prangkat berbasis internet.


   

 

Perkembangan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi IPTEK membuat masyarakat tidak bisa lepas dari penggunaan prangkat berbasis internet. Berdasarkan data yang dihimpun dari Kementrian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia untuk Di Indonesia, pengguna internet pada 2020 tercatat sekira 175, 5 juta jiwa dari jumlah populasi sebanyak 268.583.016 penduduk. Dengan banyaknya pengguna internet yang ada maka harus didukung dengan kesiapan fasilitas sarana prasarana penunjang berjalannya Internet. Untuk mendukung Fasilitas terkait penujang jalannya internet salah satunya adalah penyediaan fasilitas Area  Hotspot atau sebuah area dimana seseorang dapat menjangkau internet dengan menggunakan Wireless Fidelity atau WiFi secara mobile computer yang dapat diakses melalui smart phone maupun laptop 

Selain memberikan pelayanan prima terkit rekreasi dan pendidikan Museum Benteng Vredeburg juga mendukung Perkembangan Ilmu Pengetahuan dan teknologi. Dukungan yang di berikan Museum Benteng Vredeburg Yogyakata dengan memberikan fasilitas Area Hotspot yang ada di berbagai tempat di kawasan Museum Benteng Vredeburg Yogyakarta. Selain memberikan kemudahan untuk menjalankan prosedur baru ditengah pandemi Covid- 19 yang berbasis Internet, Penyediaan fasilitas area Hotspot juga membantu pengunjung yang sedang mengalami kesulitan saat megakses prangkat berbasis internet dalam mengunjungi Museum Benteng Vredeburg Yogyakarta. 


Dyota Hayu Mahardhika
Sosiologi 2017
Universitas Atma Jaya Yogyakarta


Bagaimana informasi yang disediakan website ini?
   

Bagaimana informasi yang disediakan website ini?