Gim Seru dan Berebut Kuota Jelajah Malam Museum Menjadi Tantangan Sahabat Museum

administrators 26 Agustus 2019 14:30:47 46


 

Keseruan menjelajah museum dimalam hari tentu menjadi sensasi tersendiri bagi sahabat museum. Hampir keseluruhan museum memiliki jam kunjung pada pagi hingga sore hari, tentunya jika ada penawaran berkunjung ke museum pada malam hari, dengan kuota terbatas dan beberapa syarat ketentuan berlaku menjadi tantangan tersendiri bagi masyarakat.

 

Meski bersifat gratis tetapi salah satu kegiatan unggulan Museum Benteng Vredeburg Yogyakarta “Jelajah Malam Museum” yang dalam pelaksanaannya menggandeng komunitas Malam Museum masih saja selalu menolak peserta. Kuota 100 selalu terpenuhi, bahkan pada menit awal pengumuman diunggah di beberapa akun media sosial penyelenggara. Tak heran peminatnya dari bulan ke bulan semakin meningkat, terlebih ada aturan peserta yang pernah ikut tidak diperkenankan mengikutinya lagi ditahun yang sama serta peserta yang mendaftar tetapi tidak hadir langsung diblokir admin menjadi tantangan tersendiri sahabat museum.


                       

 

Peserta Jelajah Malam Museum beragam, dari pelajar hingga pernah ada yang berusia senja, meski lebih sering didominasi oleh mahasiswa. Sabtu, 24 Agustus 2019 kemaren penyelenggaraan Jelajah Malam Museum yang ke-5 dari 8 kegiatan di tahun 2019. Diawal peserta yang telah mendaftar dan mengikuti syarat keikutsertaannya diantaranya wajib mengikuti/follow akun Instagram @museum.benteng.vredeburg dan @malamuseum serta mengunggah keikutsertaannya di akun Instagram masing-masing.

 

Berlangsung dari sore hingga pukul sembilan malam, mereka berseru-seruan di Museum Benteng Vredeburg Yogyakarta, penanaman moral melalui pemahaman sejarah yang terdapat di Diorama museum yang disampaikan oleh pemandu museum juga melalui gim seru yang harus dipecahkan kelompok. Selain berkesempatan mendapat hadiah, mereka mendapat fasilitas kaos kegiatan, dan berkesempatan menimati kesenian tradisional. #baiknyamuseum 



Bagaimana informasi yang disediakan website ini?
   

Bagaimana informasi yang disediakan website ini?



Berikut ini adalah Reformasi Birokrasi (RB) Pada Museum Benteng Vredeburg Yogyakarta. Untuk Lebih Jelasnya Silahkan Download Soft Data Dibawah ini :

Grand Design Reformasi Birokrasi (RB) :

Peraturan Presiden RI No. 81 Tahun 2010 Grand Design Reformasi Birokrasi 2010 - 2025.

Road Map Reformasi Birokrasi (RB) :
1. Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 20 Tahun 2010 Tentang Road Map Reformasi Birokrasi 2010-2014.
2. Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 11 Tahun 2015 Tentang Road Map Reformasi Birokrasi 2015-2019.

Surat Keputusan Tim Reformasi Birokrasi (RB) Museum Benteng Vredeburg Yogyakarta :

Surat Keputusan Tim Reformasi Birokrasi (RB) Museum Benteng Vredeburg Yogyakarta.

Elektronik Dokumen (e-doc) Reformasi Birokrasi (RB) Museum Benteng Vredeburg Yogyakarta

Informasi Pelayanan Pengaduan Berupa SMS yang Dapat Diakses Oleh Publik Dimanapun Berada Dengan Menggunakan Handphone / Mobile Phone Di Nomor : 081226099292

Portal Layanan Pengaduan Online Museum Benteng Vredeburg Yogyakarta.


http://ult.kemdikbud.go.id/