Upaya Museum Benteng Vredeburg Mencegah Virus Corona, Disinfektan Disemprotkan

administrators 20 Maret 2020 10:46:58 162


 

Yogyakarta, Sejak merebaknya virus Corona atau Covid-19 masuk Indonesia awal bulan Maret 2020 lalu, pemerintah berupaya mengurangi peluasan penyebaran virus yang menjadi momok dunia ini. Salah satunya dengan penerapan bekerja dari rumah, belajar dari rumah dan beribadah dari rumah. Hal tersebut sudah menjadi kebijakan pemerintah pusat yang kemudian diterapkan di pemerintah daerah.

 

Museum Benteng Vredeburg Yogyakarta dibawah naungan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan menindak lanjuti Surat edaran Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Nomor 3 Tahun 2020 tentang Pencegahan Corona Virus Disease (Covid-19) pada Satuan Pendidikan, dan arahan Direktur Jenderal Kebudayaan terkait area layanan publik serta sebagai upaya dalam menjaga dan melindungi masyarakat guna mengantisipasi penyebaran virus Covid-19. Dikeluarkannya Surat Edaran Museum Benteng Vredeburg Yogyakarta Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 0425/F7.28/TU/2020 tertanggal 16 Maret 2020 tentang penutupan sementara layanan museum.

Untuk mengurangi aktivitas pengelola Museum Benteng Vredeburg Yogyakarta diterapkan sistem piket dengan 20 ASN dan sejumlah pegawai esensial setiap harinya, sisanya diperbolehkan bekerja dari rumah.

 

Upaya yang dilakukan Museum Benteng Vredeburg Yogyakarta dalam mengantisipasi penyebaran virus Corona, penyemprotan cairan disinfektan diseluruh ruangan perkantoran, Diorama dan halaman dalam Museum Benteng Vredeburg Yogyakarta.

 

“Upaya ini diharapkan dapat memutus rantai penyebaran Covid-19 yang sangat membahayakan keselamatan manusia” disampaikan Suharja selaku Kepala Museum Benteng Vredeburg Yogyakarta saat rapat internal pengelola museum tentang upaya yang dilakukan museum mengantisipasi penyebaran virus Corona.

 

“Selain penyediaan sabun cuci tangan dan hand sanitizer museum akan melakukan penyemprotan di seluruh area museum minimal 2 kali, yang berikutnya akan dilakukan menjelang museum kembali dibuka untuk pengunjung” imbuhnya.

 

“Sahabat museum mari kita sukseskan upaya pemutusan rantai penyebaran virus Corona ini, dengan menjaga kebersihan, tingkatkan pola hidup sehat dan mohon untuk berdiam dulu di rumah. Jika bosan, berkunjunglah ke situs-situs layanan digital museum www.vredeburg.id atau www.kebudayaan.kemdikbud.go.id/vredeburg atau media sosial vredeburg, ada Instagram, facebook dan twitter juga youtube Museum Benteng Vredeburg ya!” Ajakan kepala untuk disampaikan sahabat museum. 



Bagaimana informasi yang disediakan website ini?
   

Bagaimana informasi yang disediakan website ini?



Berikut ini adalah Reformasi Birokrasi (RB) Pada Museum Benteng Vredeburg Yogyakarta. Untuk Lebih Jelasnya Silahkan Download Soft Data Dibawah ini :

Grand Design Reformasi Birokrasi (RB) :

Peraturan Presiden RI No. 81 Tahun 2010 Grand Design Reformasi Birokrasi 2010 - 2025.

Road Map Reformasi Birokrasi (RB) :
1. Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 20 Tahun 2010 Tentang Road Map Reformasi Birokrasi 2010-2014.
2. Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 11 Tahun 2015 Tentang Road Map Reformasi Birokrasi 2015-2019.

Surat Keputusan Tim Reformasi Birokrasi (RB) Museum Benteng Vredeburg Yogyakarta :

Surat Keputusan Tim Reformasi Birokrasi (RB) Museum Benteng Vredeburg Yogyakarta.

Elektronik Dokumen (e-doc) Reformasi Birokrasi (RB) Museum Benteng Vredeburg Yogyakarta

Informasi Pelayanan Pengaduan Berupa SMS yang Dapat Diakses Oleh Publik Dimanapun Berada Dengan Menggunakan Handphone / Mobile Phone Di Nomor : 081226099292

Portal Layanan Pengaduan Online Museum Benteng Vredeburg Yogyakarta.


http://ult.kemdikbud.go.id/