Seminar Sehari- Museum Masuk Sekolah 2015 Museum Benteng Vredeburg Yogyakarta

administrators 17 September 2015 10:32:03 306

lagu indonesia raya Kulonprogo, 15 September 2015. Museum Masuk Sekolah merupakan salah satu kegiatan yang bertujuan mensosialisasikan tugas pokok dan fungsi museum kepada masyarakat khususnya pelajar Yogyakarta. Kegiatan Museum Masuk Sekolah tahun 2015 dilaksanakan di Gedung Dharmais Kulonprogo. Kegiatan ini bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Kulonprogo dan beberapa sekolah menengah tingkat pertama. Dengan melibatkan 20 sekolah tingkat SMP yang ditunjuk oleh Dinas Kabupaten Kulonprogo, pelaksanaan kegiatan Museum Masuk Sekolah 2015 dilaksanakan selama dua hari tanggal 15-16 September 2015 dengan mengangkat tema "Apresiasi Museum dalam Dunia Pendidikan". Adapun rangkaian kegiatan tersebut adalah berupa Pameran Temporer pengenalan Museum Benteng Vredeburg Yogyakarta, Seminar Sehari dan Lomba vocal group lagu-lagu perjuangan. Hari pertama kegiatan Museum Masuk Sekolah adalah kunjungan Pameran Temporer dan pelaksanaan Seminar sehari dengan menghadirkan 2 narasumber. Pelaksanaan kegiatan ini diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya oleh seluruh peserta seminar, dilanjutkan sambutan oleh Kasubbag Tata Usaha (Drs. Suharja) mewakili Kepala Museum Benteng Vredeburg Yogyakarta. Sambutan dan pembukaan acara oleh Kepala Dinas serta sambutan selamat datang oleh ketua Yayasan Dharmais Kulonprogo. Acara seminar dengan moderator Dwi Suyamto, S.Pd, M.Sn, dengan menghadirkan 2 orang narasumber. Narasumber pertama dari Yayasan Taman Siswa Ki Sutikno menyampaikan materi pentingnya muatan lokal dalam pemahaman sejarah bagi peserta didik. Tiga kunci utama keberhasilan diantaranya prestasi tinggi, kejujuran pasti, dan merdeka lahir batin. Beliau juga menyampaikan bahwa belajar adalah suatu kewajiban yang harus dicintai dan dijalani dengan senang hati. ki sutikno RM dony Acara dilanjutkan dengan tanya jawab peserta seminar dan paparan dari narasumber RM. Dony Surya Megananda, S.Si, M.M.,M.B.A tentang profil Museum Benteng Vredeburg Yogyakarta dan informasi penyebaran museum-museum yang ada di Yogyakarta. Museum memiliki tiga fungsi utama yaitu sebagai pusat budaya, mempunyai fungsi di bidang pendidikan dan mempunyai fungsi dalam kepariwisataan.  


Bagaimana informasi yang disediakan website ini?
   

Bagaimana informasi yang disediakan website ini?



Berikut ini adalah Reformasi Birokrasi (RB) Pada Museum Benteng Vredeburg Yogyakarta. Untuk Lebih Jelasnya Silahkan Download Soft Data Dibawah ini :

Grand Design Reformasi Birokrasi (RB) :

Peraturan Presiden RI No. 81 Tahun 2010 Grand Design Reformasi Birokrasi 2010 - 2025.

Road Map Reformasi Birokrasi (RB) :
1. Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 20 Tahun 2010 Tentang Road Map Reformasi Birokrasi 2010-2014.
2. Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 11 Tahun 2015 Tentang Road Map Reformasi Birokrasi 2015-2019.

Surat Keputusan Tim Reformasi Birokrasi (RB) Museum Benteng Vredeburg Yogyakarta :

Surat Keputusan Tim Reformasi Birokrasi (RB) Museum Benteng Vredeburg Yogyakarta.

Elektronik Dokumen (e-doc) Reformasi Birokrasi (RB) Museum Benteng Vredeburg Yogyakarta

Informasi Pelayanan Pengaduan Berupa SMS yang Dapat Diakses Oleh Publik Dimanapun Berada Dengan Menggunakan Handphone / Mobile Phone Di Nomor : 081226099292

Portal Layanan Pengaduan Online Museum Benteng Vredeburg Yogyakarta.


http://ult.kemdikbud.go.id/