Fasilitas Pemanduan di Museum Benteng Vredeburg

administrators 24 Maret 2023 08:20:35 883

Yogyakarta, 21 Maret 2023 - Museum Benteng Vredeburg yang terletak di Jalan Ahmad Yani, Yogyakarta, semakin menyempurnakan fasilitasnya dengan menyediakan pemanduan gratis bagi para pengunjung. Fasilitas ini sangat berguna bagi para pengunjung yang ingin mengetahui sejarah dari museum ini dengan lebih mendalam. Fasilitas pemanduan ini masih minim diketahui oleh para pengunjung perseorangan, biasanya yang menggunakan pemanduan hanyalah rombongan besar saja.

Pemandu yang disediakan oleh Museum Benteng Vredeburg sangat ramah dan memiliki pengetahuan yang cukup luas tentang sejarah museum ini. Mereka juga siap memandu para pengunjung sesuai dengan permintaan atau keinginan pengunjung. Menurut ibu Surya, salah satu pengunjung yang baru saja mengikuti pemanduan di Museum Benteng Vredeburg, "Sangat senang bisa mendapat pemandu yang ramah dan siap memandu kami sesuai dengan yang kami inginkan. Kami benar-benar merasa puas dengan pemanduan ini."

Fasilitas pemanduan gratis ini bisa dimanfaatkan oleh siapa saja yang ingin berkunjung ke Museum Benteng Vredeburg. Mulai dari rombongan sekolah, instansi, maupun perseorang bisa menggunakan pemanduan selama berada di Museum Benteng Vredeburg. Para pengunjung hanya perlu ke bagian pelayanan dan meminta pemanduan, selama ada pemandu yang tersedia pengunjung akan diberi pemanduan. Sekarang ini baru tersedia pemanduan dalam Bahasa Indonesia, dan Bahasa Inggris saja.

Banyaknya sejarah yang terpendam di dalam Museum Benteng Vredeburg ini, dan dirasa sayang jika masuk kedalam Museum ini tanpa mengetahui sejarah – sejarah yang ada. Fasilitas pemanduan ini menjadi jembatan bagi pengunjung untuk mengetahui sejarah yang ada di Dalam Museum Benteng Vredeburg. Meskipun para pengunjung bisa saja membaca penjelasan tentang koleksi maupun minirama tetap saja dengan adanya pemandu pengunjung bisa langsung bertanya kepada pemandu dan mendapatkan informasi yang pasti valid.

Fasilitas pemanduan gratis di Museum Benteng Vredeburg ini diharapkan dapat memberikan pengalaman berkunjung yang lebih menyenangkan dan bermanfaat bagi para pengunjung. Jadi, bagi Anda yang ingin mengunjungi Museum Benteng Vredeburg, jangan ragu untuk memanfaatkan fasilitas pemanduan gratis yang disediakan.

Penulis : Ahmad Thariq (Mahasiswa Magang dari Universitas Pendidikan Indonesia jurusan Manajemen Pemasaran Pariwisata) 




Bagaimana informasi yang disediakan website ini?
   

Bagaimana informasi yang disediakan website ini?