Jogja Republik Onthel 2019, Ribuan OntelisOntelista Raja Kaya Ramaikan Jogja

administrators 15 November 2019 12:39:06 31

Yogyakarta, Sebanyak 3000 pesepeda yang menyebut dirinya ontelis/ontelista datang padati Museum Benteng Vredeburg Yogyakarta. Peserta yang datang dari segala penjuru Nusantara hingga Malaysia, German dan Austria. Acara diselenggarakan oleh Museum Benteng Vredeburg Yogyakarta dengan menggandeng komunitas Jogja Republik Onthel II berlangsung dari tanggal 9-10 November 2019.

      

 

Mengusung tema “RAJA KAYA” yang disimbolkan hewan ternak yang bermakna jika leluhur kita dahulu berinvestasi dengan hewan ternak agar mendapat kekayaan, pada saat ini berinvestasi sepeda, yang berarti dalam setiap kayuhan kita juga akan memdapatkan kekayaan akan kesehatan dan kebahagiaan.

 

“Hewan ternak yang terpilih berupa ayam jago yang merupakan simbol spirit dari menyuarakan kokoknya dikala sang matahari terbit dari ufuk timur sampai terbenam, yang melambangkan semua kegiatan didalamnya mengandung unsur investasi untuk ketahanan pangan” disampaikan Muntowil selaku Presiden Jogja Republik Ontel II dalam sambutannya saat pembukaan acara (9/11/2019).


   

 

Suharja selaku Kepala Museum Benteng Vredeburg Yogyakarta meresmikan pembukaan Jogja Republik Ontel II yang dikemas dalam Jelajah Sepeda Wisata Sejarah dengan membunyikan sirine engkol sepeda onthel. Dalam sambutannya “Untuk dua hari kedepan Museum Benteng Vredeburg Yogyakarta menjadi milik komunitas sepeda, kegiatan ini akan menjadi pengingat tahun 1970-1980 dimana sepeda masih Berjaya di Yogyakarta. Kami sangat bangga dan berterimakasih atas upaya menghidupkan kembali sepeda di Yogyakarta dan kembali mengingatkan kita pada sejarah NKRI melalui rute tempat-tempat bersejarah yang akan dilewati.”

 

Kegiatan dua hari ini dimeriahkan dengan Pameran Sepeda Tua di selasar teras Diorama II, berbagai lomba, Sarasehan Sepeda Onthel, Penghargaan Legenda Pesepeda dan Deklarasi “Raja Kaya”, Parade Sepeda Onthel  dengan ditandai bendera start oleh Heri Zudianto dan Kapolda DIY didampingi oleh Kepala Museum Benteng Vredeburg Yogyakarta dan Ketua KOSTI Indonesia pada Minggu (10/11/2019).

 



Bagaimana informasi yang disediakan website ini?
   

Bagaimana informasi yang disediakan website ini?



Berikut ini adalah Reformasi Birokrasi (RB) Pada Museum Benteng Vredeburg Yogyakarta. Untuk Lebih Jelasnya Silahkan Download Soft Data Dibawah ini :

Grand Design Reformasi Birokrasi (RB) :

Peraturan Presiden RI No. 81 Tahun 2010 Grand Design Reformasi Birokrasi 2010 - 2025.

Road Map Reformasi Birokrasi (RB) :
1. Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 20 Tahun 2010 Tentang Road Map Reformasi Birokrasi 2010-2014.
2. Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 11 Tahun 2015 Tentang Road Map Reformasi Birokrasi 2015-2019.

Surat Keputusan Tim Reformasi Birokrasi (RB) Museum Benteng Vredeburg Yogyakarta :

Surat Keputusan Tim Reformasi Birokrasi (RB) Museum Benteng Vredeburg Yogyakarta.

Elektronik Dokumen (e-doc) Reformasi Birokrasi (RB) Museum Benteng Vredeburg Yogyakarta

Informasi Pelayanan Pengaduan Berupa SMS yang Dapat Diakses Oleh Publik Dimanapun Berada Dengan Menggunakan Handphone / Mobile Phone Di Nomor : 081226099292

Portal Layanan Pengaduan Online Museum Benteng Vredeburg Yogyakarta.


http://ult.kemdikbud.go.id/