Bioskop Museum, Program Publik Yang Digandrungi Sahabat Museum

administrators 07 Juli 2019 03:23:17 1439


Sudah menjadi agenda rutin setiap minggunya pada hari Jum'at siang dimulai pukul 13.00 WIB di ruang audiovisual Museum Benteng Vredeburg Yogyakarta para pengunjung museum mendapatkan sajian hiburan berupa nonton film. 

Kegiatan yang berlangsung dari tahun 2015 meski terkadang tidak tayang dalam beberapa waktu karena sesuatu hal ini mendapat respon aktif dari masyarakat. Informasi disebarkan melalui media sosial Museum Benteng Vredeburg Yogyakarta, dan dengan sendirinya masyarakat yang disebut sebagai sahabat museum memilih akan menonton film apa yang telah dijadwalkan.


Tidak jarang sahabat museum berjejal dan tidak bisa masuk ke ruang audiovisual karena semua kursi telah terisi, bahkan sudah menambah banyak kursi lipat diantara koridor. Demi kenyamanan pengunjung yang sedang menonton film, dengan sangat terpaksa petugas menolak pengunjung yang hendak ikut nonton film.

Film-film koleksi Museum Benteng Vredeburg Yogyakarta ini diperoleh dari hasil produksi Museum Benteng Vredeburg Yogyakarta dan beberapa merupakan pemberian koleksi dari Pusat Pengembangan Perfilman Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dan beberapa instansi terkait, salah satunya dari Dinas Kebudayaan DIY.

Program ini bertujuan untuk memberikan bertujuan memberikan layanan hiburan secara gratis untuk pengunjung museum juga bertujuan memberikan edukasi untuk pembetukan karakter generasi penerus bangsa Indonesia.

 



Bagaimana informasi yang disediakan website ini?
   

Bagaimana informasi yang disediakan website ini?