Ayo ke Museum Benteng Vredeburg Yogyakarta Gratis Nonton Film Perjuangan

administrators 25 November 2014 10:23:49 325

Memasuki era globalisasi yang ditandai dengan perkembangan teknologi, dunia seakan tanpa batas. Untuk itu perlu adanya lembaga yang berperan sebagai pelestari nilai-nilai sejarah yaitu museum. Museum sebagai lembaga yang bertugas mengumpulkan, menyimpan, merawat, mengkaji, mengkomunikasikan benda-benda peninggalan sejarah dan budaya, serta menerbitkan hasil penelitian sejarah dan budaya bersifat terbuka untuk umum. Untuk itu, keberadaan museum harus dapat dinikmati oleh seluruh masyarakat, tidak terkecuali oleh generasi muda. Generasi muda merupakan salah satu bagian dari generasi penerus yang potensial untuk mewarisi nilai-nilai luhur budaya bangsa untuk kemudian meneruskannya kepada generasi muda yang berikutnya. Keberadaan Museum sangat diperlukan karena memiliki peran dalam pelestarian dan pengembangan budaya bangsa. Museum berkembang sebagai sarana untuk membangun karakter bangsa agar generasi muda selalu berpegang kepada identitas dan jati diri bangsanya. Identitas dan jati diri bangsa dapat dikenal dan dihayati, melalui pemahaman terhadap koleksi benda-benda peninggalan sejarah dan budaya di museum. Museum Benteng Vredeburg Yogyakarta menyimpan koleksi sejarah perjuangan yang sarat dengan nilai-nilai luhur cinta tanah air (nasionalisme) dan rela berkorban (patriotisme). Oleh karena itu diperlukan wahana bagi pelestarian nilai-nilai tersebut Upaya Museum Benteng Vredeburg Yogyakarta dalam rangka menanamkan rasa cinta tanah air dan seni budaya bangsa tentunya dilakukan dengan banyak cara, diantaranya penyelenggaraan kegiatan lomba, festival dan pentas seni yang dikemas sedemikian rupa. Mulai bulan Agustus 2014, Museum benteng Vredeburg Yogyakarta membuka wahana baru yaitu bioskop museum. Pengunjung dapat menonton film perjuangan secara gratis setiap hari Jum'at pukul 13.00 di Gedung F lantai 2. Dengan fasilitas ruangan yang berkapasitas 100 orang serta ruangan ber-ac, pengunjung dapat menikmati sajian film dengan nyaman.


Bagaimana informasi yang disediakan website ini?
   

Bagaimana informasi yang disediakan website ini?



Berikut ini adalah Reformasi Birokrasi (RB) Pada Museum Benteng Vredeburg Yogyakarta. Untuk Lebih Jelasnya Silahkan Download Soft Data Dibawah ini :

Grand Design Reformasi Birokrasi (RB) :

Peraturan Presiden RI No. 81 Tahun 2010 Grand Design Reformasi Birokrasi 2010 - 2025.

Road Map Reformasi Birokrasi (RB) :
1. Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 20 Tahun 2010 Tentang Road Map Reformasi Birokrasi 2010-2014.
2. Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 11 Tahun 2015 Tentang Road Map Reformasi Birokrasi 2015-2019.

Surat Keputusan Tim Reformasi Birokrasi (RB) Museum Benteng Vredeburg Yogyakarta :

Surat Keputusan Tim Reformasi Birokrasi (RB) Museum Benteng Vredeburg Yogyakarta.

Elektronik Dokumen (e-doc) Reformasi Birokrasi (RB) Museum Benteng Vredeburg Yogyakarta

Informasi Pelayanan Pengaduan Berupa SMS yang Dapat Diakses Oleh Publik Dimanapun Berada Dengan Menggunakan Handphone / Mobile Phone Di Nomor : 081226099292

Portal Layanan Pengaduan Online Museum Benteng Vredeburg Yogyakarta.


http://ult.kemdikbud.go.id/