Ngejam Ala JKPC di Museum Benteng Vredeburg Yogyakarta

administrators 29 Januari 2016 11:02:08 346

  ngejam-di-museum Yogyakarta, Museum Benteng Vredeburg Yogyakarta menyelenggarakan kegiatan Ngejam Koes Plus sekaligus bekerjasama dengan JKPC (Jogja Koes Plus Community), Minggu (24/1) di halaman Museum Benteng Vredeburg. Acara ini dimulai pada pukul 10.00 hingga 17.00 WIB dan dipandu oleh Handoko dari JKPC. Ngejam Koes Plus ini bertema "Gelora Jiwa Nusantara" yang berarti menumbuhkan kembali jiwa nusantara melalui lagu-lagu Koes Plus kepada pengunjung museum. Dalam event ini, pihak museum Benteng Vredeburg menjalin kerjasama dengan JKPC (Jogja Koes Plus Community), sehingga dapat terlaksana Ngejam Koes Plus yang dihadiri 7 Komunitas band Koes Plus yang menyanyikan lagu-lagu khas dari Koes Plus. Acara tersebut juga dihadiri oleh Dra, Zaimul Azzah, M. Hum selaku Kepala Museum Benteng Vredeburg Yogyakarta. Sebagai acara pembuka, Merpati Muda, salah satu band yang tergabung dalam JKPC menyanyikan tembang-tembang Koes Plus bersama pengunjung. Kemudian acara di lanjutkan dengan sambutan pertama oleh Dra, Zaimul Azzah, M. Hum menyampaikan rasa syukur karena acara ngejam dapat berjalan dengan lancar meskipun cuacanya tidak cukup bersahabat. Dia juga mengucapkan terimakasihnya kepada JKPC karena telah menjadi sahabat museum dengan mempromosikan museum benteng vredeburg, dan menghibur pengunjung. Zaimul berharap semoga pihak Benteng Vredeburg dan JKPC terus menjalin kerjasama yang baik, sehingga pengunjung dapat berbondong-bondong mengunjungi Museum Benteng Vredeburg Yogyakarta. Setelah sambutan Zaimul, acara di lanjutkan dengan penyerahan plakat dan penghargaan dari pihak JKPC diserahkan oleh Dra, Zaimul Azzah, M. Hum selaku Kepala Museum Benteng Vredeburg sebagai cendera mata. ngejam-di-museum1 JKPC sendiri terbentuk pada tanggal 31 Desember 2004 dan Koes Plus di Jogja pun sudah banyak sekitar 40 Band Koes Plus Bersaudara. Wowo Nugroho selaku Koordinator Band mengatakan bahwa JKPC ini sudah lama bekerja sama dengan Museum Benteng Vredeburg, sehingga kepercayaan tetap terjalin. Dengan adanya Ngejam Koes Plus ini, Koes Plus berharap dapat band ini dikenal kembali oleh masyarakat khususnya generasi muda, Gunawan Haji selaku Tim Pelaksana dari Museum Benteng Vredeburg mengatakan bahwa JKPC adalah benang merah Museum Benteng Vredeburg untuk mempublikasi museum sejarah khususnya bagi kaum muda sebagai generasi penerus. Ngejam Koes Plus ini pun mempunyai tujuan, salah satunya memperkenalkan Museum Benteng Vredeburg ke publik, sekaligus mengenang kembali lagu-lagu koes plus dengan aransemen berbeda-beda. Harapan kedepannya semoga kerjasama dan komunikasi JKPC dan Benteng Vredeburg dapat memberikan nilai sejarah yang tetap akan di ingat dalam hati masyarakat.  (Clara Trismaya Emilia/Mahasiswi Public Relations Asmi Santa Maria Yogyakarta)


Bagaimana informasi yang disediakan website ini?
   

Bagaimana informasi yang disediakan website ini?



Berikut ini adalah Reformasi Birokrasi (RB) Pada Museum Benteng Vredeburg Yogyakarta. Untuk Lebih Jelasnya Silahkan Download Soft Data Dibawah ini :

Grand Design Reformasi Birokrasi (RB) :

Peraturan Presiden RI No. 81 Tahun 2010 Grand Design Reformasi Birokrasi 2010 - 2025.

Road Map Reformasi Birokrasi (RB) :
1. Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 20 Tahun 2010 Tentang Road Map Reformasi Birokrasi 2010-2014.
2. Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 11 Tahun 2015 Tentang Road Map Reformasi Birokrasi 2015-2019.

Surat Keputusan Tim Reformasi Birokrasi (RB) Museum Benteng Vredeburg Yogyakarta :

Surat Keputusan Tim Reformasi Birokrasi (RB) Museum Benteng Vredeburg Yogyakarta.

Elektronik Dokumen (e-doc) Reformasi Birokrasi (RB) Museum Benteng Vredeburg Yogyakarta

Informasi Pelayanan Pengaduan Berupa SMS yang Dapat Diakses Oleh Publik Dimanapun Berada Dengan Menggunakan Handphone / Mobile Phone Di Nomor : 081226099292

Portal Layanan Pengaduan Online Museum Benteng Vredeburg Yogyakarta.


http://ult.kemdikbud.go.id/