Vredeburg Lepas Dua Pegawai Terbaiknya sebagai Manajer MCB di Jakarta

administrators 28 April 2023 15:38:25 409


Mutasi pegawai sebuah dinamika yang lumrah terjadi dalam sebuah organisasi atau pekerjaan. Tujuan mutasi pegawai adalah menciptakan keseimbangan antara SDM dengan jabatan yang ada dalam pekerjaan. sehingga dapat menjamin terjadinya kondisi SDM yang stabil (personal stability) serta membuka kesempatan untuk pengembangan karir.

Museum Benteng Vredeburg Yogyakarta (Jumat, 28/4/2023) menggelar kegiatan pelepasan pegawai terbaik yang akan dimutasi ditempat tugas yang baru. Para pegawai Museum Benteng Vredeburg Yogyakarta berkumpul di depan diorama 2 mengikuti kegiatan perpisahan dalam rangka pemindahan tugas  Mega Mandha Setyawan dan V. Agus Sulistya. Keduanya didaulat masuk ke dalam Tim Operasional Museum dan Cagar Budaya yang berkantor di Jakarta. Tim Operasional Museum dan Cagar Budaya ini mempunyai tugas untuk mempersiapkan dan melaksanakan operasional Museum dan Cagar Budaya beserta dengan kelengkapan administrasi dan pengelolaannya sebagai Badan Layanan Umum. 

Mega Mandha Setyawan yang tadinya duduk di bagian Perencanaan Museum Benteng Vredeburg Yogyakarta mengemban tugas baru sebagai Manajer Umum dan Rumah Tangga yang bertugas melakukan urusan persuratan dan kearsipan Barang Milik Negara, Kerumahtanggaan Museum dan Cagar Budaya. Sedangkan V. Agus Sulistyo yang tadinya duduk sebagai Pamong Budaya Ahli Madya Museum Benteng Vredeburg Yogyakarta, kini didaulat sebagai Manajer Hukum dan Kerjasama & Plt. Koordinator Penyusunan Peraturan dan Kerjasama Museum dan Cagar Budaya. 

Dalam sambutanya Suharja menyampaikan rasa terima kasih kepada kedua pegawai yang telah memberikan kinerja terbaik selama bertugas di Museum Benteng Vredeburg Yogyakarta " Selamat kepada para pegawai yang dimutasi dan terimakasih atas kinerja terbaik yang telah diberikan kepada Museum Benteng Vredeburg  pesan saya tetap jaga diri ditempat tugas yang baru karena tantangan sebagai petugas pemasyarakatan akan selalu ada”, ujar Suharja.

Sementara Agus Sulistya salah satu yang mutasi menyampaikan rasa terima kasih dan perminta maaf kepada Museum Benteng Vredeburg Yogyakarta dan para pegawai yang ada di museum “saya mengucapkan rasa bersyukur dan terimakasih kepada rekan rekan kerja yang sudah bisa bekerja sama selama di museum ini, jika ada hal yang baik yang saya lakukan silahkan ditiru dan yang buruk jangan diikuti dan saya meminta maaf jika selama saya bekerja melakukan hal yang disengaja maupun tidak disengaja yang menyinggung rekan-rekan lain, dan pesan saya mohon kepada rekan-rekan agar bisa bersosialisasi di lingkungan museum supaya yang lain juga bisa memahami karakter satu sama lain”, ujar Agus.

Kemudian Phytagora Yuliana mewakili para pegawai lainya mengucapkan rasa terimakasih dan permohonan maaf “saya selaku mewakili rekan-rekan mengucapkan rasa terima kasih sudah antusiasme selama bekerja di Museum Benteng Vredeburg Yogyakarta dan meminta maaf atas kesalah baik secara lisan maupun tulisan yang telah menyinggung hati bapak-bapak apalagi dengan ucapan ibu-ibu semoga bisa dimaklumi dan dimaafkan,”ujar Phytagora. kemudian kegiatan diakhiri dengan pantun, doa dan foto bersama.

Penulis : Nurikawati (Mahasiswa Magang Universitas Islam Indonesia Jurusan Ilmu Komunikasi ) 

Lilik Purwanti (Pamong Budaya Ahli Pertama Unit Utama Museum dan Cagar Budaya)


Bagaimana informasi yang disediakan website ini?
   

Bagaimana informasi yang disediakan website ini?