Vredeburg Fair 2019, Gandeng Milenial Cintai Museum

administrators 24 September 2019 00:49:52 78


Yogyakarta, Menyongsong Peringatan Hari Nasional Museum yang jatuh pada 12 Oktober, Museum Benteng Vredeburg Yogyakarta menggelar Vredeburg Fair 2019. Kegiatan tahunan ini diselenggarakan pada 19-24 September 2019 di Museum Benteng Vredeburg Yogyakarta, tiga minggu lebih cepat dari biasanya.

 

Mengusung tema “Prestasi tanpa Batas” yang bermakna bahwa berjuang untuk mewujudkan prestasi tidak ada ujungnya. Para pengukir prestasi tercatat sebagai pejuang bangsa dalam dimensi waktu dan ruang yang luas. Dimeriahkan dengan pameran 11 UPT dan Museum serta 35 stand komunitas yang bisa dikunjungi pada pukul 08.00-21.00WIB.

            

Kepala Museum, Suharja dalam sambutan pembukan Vredeburg Fair 2019 (19/9/2019) Kamis malam menyampaikan “ Vredeburg Fair 2019 ini merupakan upaya promosi dan sosialisasi museum pada masyarakat Yogyakarta terutama anak-anak generasi milenial agar lebih mencintai museum. Dengan membiasakan berinteraksi dengan museum, akan meningkatkan apresiasi masyarakat terhadap museum dalam peranannya sebagai media dalam usaha menyebarkan semangat nasionalisme dan menumbuhkan wawasan kebangsaan.”

 

“Begitu pula dengan kegiatan publik yang diawali dengan pemecahan rekor MURI Dunia bertajuk Museum Mendongeng bersama 1000 Anak Berkebutuhan Khusus pagi tadi, kegiatan publik lainnya diselenggarakan secara variatif untuk mengakomodasi kebutuhan berbagai sekmen kelompok pengunjung, meliputi GEMA /Gerakan Belajar bersama Museum, Talkshow radio live menggunakan OB-Van, Pemutaran film dan bedah film, Wisata sejarah dan budaya, Panggung ekspresi seni pelajar dan komunitas, Pentas kesenian tradisional, Sarasehan Komunitas, Workshop,dan Pameran Museum dan Komunitas” paparnya.

 

Diresmikan oleh Direktur Kesenian Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Restu Gunawan “Museum harus mengikuti perkembangan zaman, di era digital ini museum harus berdampingan dengan anak-anak milenial, museum sebagai rumah publik untuk belajar banyak hal diantaranya belajar tentang peradaban dan kebudayan. Sesuai dengan resolusi hasil kongres dan sudah dilaksanakan oleh Museum Benteng Vredeburg Yogyakarta. Museum juga merupakan tempat beraktivitas berbagi ilmu dan berperan dalam pembentukan karakter.”

“Melalui kegiatan Vredeburg Fair 2019 yang dikemas sesuai selera generasi milenial, ayo kita belajar tentang peradaban untuk menuju masa depan yang lebih bagus dengan berkunjung ke museum. Ini adalah hasil peradaban para leluhur kita dan harus kita apresiasi dan menjadi bahan untuk menuju Indonesia yang lebih bagus” pesannya untuk kaum Milenial.



Bagaimana informasi yang disediakan website ini?
   

Bagaimana informasi yang disediakan website ini?



Berikut ini adalah Reformasi Birokrasi (RB) Pada Museum Benteng Vredeburg Yogyakarta. Untuk Lebih Jelasnya Silahkan Download Soft Data Dibawah ini :

Grand Design Reformasi Birokrasi (RB) :

Peraturan Presiden RI No. 81 Tahun 2010 Grand Design Reformasi Birokrasi 2010 - 2025.

Road Map Reformasi Birokrasi (RB) :
1. Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 20 Tahun 2010 Tentang Road Map Reformasi Birokrasi 2010-2014.
2. Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 11 Tahun 2015 Tentang Road Map Reformasi Birokrasi 2015-2019.

Surat Keputusan Tim Reformasi Birokrasi (RB) Museum Benteng Vredeburg Yogyakarta :

Surat Keputusan Tim Reformasi Birokrasi (RB) Museum Benteng Vredeburg Yogyakarta.

Elektronik Dokumen (e-doc) Reformasi Birokrasi (RB) Museum Benteng Vredeburg Yogyakarta

Informasi Pelayanan Pengaduan Berupa SMS yang Dapat Diakses Oleh Publik Dimanapun Berada Dengan Menggunakan Handphone / Mobile Phone Di Nomor : 081226099292

Portal Layanan Pengaduan Online Museum Benteng Vredeburg Yogyakarta.


http://ult.kemdikbud.go.id/