"MUSEUM SUMBER INSPIRASI KREATIF" Museum Perjuangan Expo 2016 Sarana Unjuk Kreatifitas Generasi Muda

administrators 27 Mei 2016 11:42:40 310

perjuangan expo perjuangan expo1 Yogyakarta, 26 Mei 2016. Dalam rangka peringatan setengah abad Hari Kebangkitan Nasional di Yogyakarta pada tanggal 20 Mei 1958 maka muncullah gagasan dari panitia setengah abad Kebangkitan Nasional itu untuk mengenang sejarah perjuangan bangsa Indonesia dalam memperjuangkan kemerdekaan Indonesia. Maka didirikan bangunan monumental yang diharapkan dapat menjadi tempat untuk mengenang perjuangan para pahlawan bangsa dalam merebut, mempertahankan dan mengisi kemerdekaan. Bangunan monumental ini sekarang bernama Museum Perjuangan Yogyakarta. Tepat dimana Museum Perjuangan Expo 2016 dilaksanakan. Event tahunan yang telah berlangsung selama enam kali ini diselenggarakan semenarik mungkin dengan memberdayakan potensi masyarakat yang ada di sekitar museum. "Maksud dari pameran yang berlangsung selama tanggal 26-30 Mei 2016 ini adalah untuk menyebarluaskan informasi mengenai tugas dan fungsi museum kepada masyarakat serta sebagai sarana unjuk kreatifitas generasi muda melalui event kesenian yang digelar selama pameran" disampaikan oleh Dra. Zaimul Azzah, M.Hum selaku Kepala Museum Benteng Vredeburg Yogyakarta yang membawahi Museum Perjuangan. "Expo juga memamerkan produk unggulan masyarakat agar semakin dikenal," lanjut beliau disela acara pembukaan expo, Kamis (26/05/2016) Drs. Edy Heri Suasana, M.Pd selaku Kepala Dinas pendidikan kota Yogyakarta dalam pidatonya menyampaikan "Pameran Museum Perjuangan ini menjadi wahana mewariskan nilai-nilai kejuangan para pejuang pendahulu kita untuk masyarakat khususnya pelajar. Nilai-nilai tersebut akan tetap terjaga di museum dan pada proses pendidikan." Beliau juga menyampaikan "Diharapkan museum bisa menjadi wahana jika disinergikan dengan proses pendidikan, anak-anak sebagai sumber untuk belajar dan pembelajaran sehingga terlibatnya anak-anak secara aktif dan interaktif akan membekas dalam ingatan anak-anak sehingga pemahaman sejarah akan terasa lebih mudah dan mengena". Dengan pemukulan gog sebanyak tiga kali oleh Drs. H. Haryadi Suyuti selaku Walikota Yogyakarta, maka telah resmi dibukanya Museum Perjuangan Expo 2016. Segenap tamu undanganpun mendampingi beliau meninjau tata pameran museum dan kunjungan ke stand-stand pendukung expo.


Bagaimana informasi yang disediakan website ini?
   

Bagaimana informasi yang disediakan website ini?



Berikut ini adalah Reformasi Birokrasi (RB) Pada Museum Benteng Vredeburg Yogyakarta. Untuk Lebih Jelasnya Silahkan Download Soft Data Dibawah ini :

Grand Design Reformasi Birokrasi (RB) :

Peraturan Presiden RI No. 81 Tahun 2010 Grand Design Reformasi Birokrasi 2010 - 2025.

Road Map Reformasi Birokrasi (RB) :
1. Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 20 Tahun 2010 Tentang Road Map Reformasi Birokrasi 2010-2014.
2. Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 11 Tahun 2015 Tentang Road Map Reformasi Birokrasi 2015-2019.

Surat Keputusan Tim Reformasi Birokrasi (RB) Museum Benteng Vredeburg Yogyakarta :

Surat Keputusan Tim Reformasi Birokrasi (RB) Museum Benteng Vredeburg Yogyakarta.

Elektronik Dokumen (e-doc) Reformasi Birokrasi (RB) Museum Benteng Vredeburg Yogyakarta

Informasi Pelayanan Pengaduan Berupa SMS yang Dapat Diakses Oleh Publik Dimanapun Berada Dengan Menggunakan Handphone / Mobile Phone Di Nomor : 081226099292

Portal Layanan Pengaduan Online Museum Benteng Vredeburg Yogyakarta.


http://ult.kemdikbud.go.id/