Capacity Building Tingkatkan Kerjasama dan Interaksi di Lingkungan Vredeburg

administrators 16 Agustus 2023 18:00:50 775

Pada hari Senin (7/8/2023), Museum Benteng Vredeburg Yogyakarta mengadakan kegiatan Capacity Building yang dihadiri oleh seluruh karyawan dan karyawati museum serta staf PKL/magang. Kegiatan tersebut bertujuan untuk mencairkan suasana antar staf dan menjalin tali kekeluargaan di lingkungan kerja museum. Selain itu, kegiatan ini juga bertepatan dengan perayaan ulang tahun Sub-Koordinator Museum Benteng Vredeburg, Suharja yang ke-58 dimana beliau juga akan purna jabatan dalam waktu dekat beserta beberapa staf lainnya. Kegiatan ini berlangsung dari pukul 08.00 pagi hingga siang hari.

Kegiatan Capacity Building diawali dengan pembukaan dan sambutan oleh Suharja. Kemudian, kegiatan dilanjutkan dengan bermain bersama yang diatur oleh empat fasilitator eksternal. Permainan ini juga memiliki nilai positif yang dapat meningkatkan rasa kekompakan satu sama lain. Setelah itu, dilakukan pembuatan tim yang terbagi menjadi enam kelompok. Tiap kelompok saling bersaing satu sama lain di empat macam cabang lomba berbeda. Lomba-lomba tersebut antara lain berupa blind ball, transfer kelereng, dancing ball, dan spongebob. Lomba diikuti oleh seluruh peserta dengan penuh suasana ria dan gembira. Setelah semua peserta menyelesaikan lomba, diadakan pemberian kejutan ulang tahun Bapak Suharja, pengundian doorprize, pembacaan puisi, dan pemberian kenang-kenangan kepada karyawan yang akan purna jabatan. Kegiatan ini diakhiri dengan acara jabat tangan, foto bersama, dan makan siang.

Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kerjasama dan interaksi antar karyawan sehingga jalinan dapat terjaga dengan erat. Selain itu, kegiatan ini juga dapat menjadi ajang refreshing bagi karyawan setelah menjalani program kerja yang padat.




Bagaimana informasi yang disediakan website ini?
   

Bagaimana informasi yang disediakan website ini?