Dahar Kembul Vredeburg Wujud Syukur HUT ke-74 RI

administrators 19 Agustus 2019 16:31:21 796


Dahar Kembul Vredeburg Wujud Syukur HUT ke-74 RI

“Melalui peringatan Hari Ulang Tahun ke-74 Republik Indonesia, Upacara Bendera yang dilakukan serentak di seluruh satuan Pendidikan di Indonesia tidak hanya dihadiri oleh siswa dan guru, namun juga diharapkan dapat diikuti oleh orang tua dan masyarakat. Mari jadikan hari ini sebagai tonggak bahwa kita akan tanpa lelah terus bekerja bersama, berikhtiar, dan berjuang untuk memajukan Bangsa Indonesia menjadi Bangsa yang Unggul di bebagai bidang.” Kutipan pidato Meteri Pendidikan dan Kebudayaan yang dibacakan Suharja selaku pembina Upacara Bendera di Museum Benteng Vredeburg Yogyakarta 17 Agustus 2019.

Meskipun tanggal merah jatuh pada hari Sabtu, tetapi tak satupun karyawan/karyawati Museum Benteng Vredeburg Yogyakarta membolos pagi itu. Dengan mengenakan pakaian adat bernuansa merah putih suasana khikmat upacara dan dilanjutkan dengan dahar kembul  dan potong tumpeng sebagai ungkapan rasa syukur atas Kemerdekaan 74 tahun yang lalu.

Museum Benteng Vredeburg Yogyakarta tetap bisa dikunjungi oleh masyarakat pada hari Kemerdekaan, bahkan beberapa pengunjung membuat vlog napak tilas sejarah Kemerdekaan Republik Indonesia yang diunggah di media sosial dengan serta menandai akun resmi Museum Benteng Vredeburg Yogyakarta.



Bagaimana informasi yang disediakan website ini?
   

Bagaimana informasi yang disediakan website ini?