Museum Benteng Vredeburg Yogyakarta menerima hibah baju PDL milik bapak Soeharto "Presiden RI ke-2"

administrators 16 April 2015 09:43:55 424

Slide2 Slide1 Museum Benteng Vredeburg Yogyakarta menerima hibah dari keluarga bapak Soeharto berupa baju PDL (Pakaian Dinas Lapangan) TNI AD milik bapak Soeharto (Presiden Republik Indonesia ke-2 yang menjabat pada tahun 1968-1998) pada hari Sabtu, 4 April 2015 di Ndalem Timoho Yogyakarta. Serah terima dilakukan oleh Soehardjo Soebardi (Presiden Komisioner Yayasan Harapan Kita) selaku wakil dari keluarga bapak Soeharto dengan Drs. Gunawan Haji, Haris Budiharto, SS., M.Hum, Winarni, SS., MA, dan Aryani Setyaningsih, SS., MA selaku wakil dari Museum Benteng Vredeburg Yogyakarta. Sebagai dokumen pendukung serah terima tersebut diterbitkan Berita Acara Serah Terima Koleksi No.356/TU/M5/2015 berisi keterangan hibah baju PDL TNI AD yang terdiri dari baju loreng, celana loreng, topi loreng dan sepatu boot warna hitam milik bapak Soeharto yang kemudian akan diangkat menjadi koleksi milik Museum Benteng Vredeburg Yogyakarta. Karena jasa dan pengabdiannya, bapak Soeharto menerima anugerah kenaikan pangkat menjadi Jenderal besar berbintang lima. Adapun alasan penganugerahan penghargaan bintang lima kepada bapak Soeharto adalah keberhasilan beliau memimpin tiga operasi militer yaitu Serangan Oemoem 1 Maret 1949, G30S/PKI tahun 1965 dan operasi Mandala pembebasan Irian Barat (Trikora) tahun 1966. Selain bapak Soeharto yang menerima anugerah yang sama adalah almarhum Jenderal Soedirman yang pernah menjabat sebagai Panglima Besar TNI dan Jenderal TNI (Purn) Abdul Haris Nasution yang pernah menjabat sebagai Kepala Staf Angkatan Bersenjata (Kasab). Penganugerahan penghargaan bintang lima ditandai dengan penyerahan Keputusan Presiden (masing-masing Keppres No. 44,45 dan 46/ABRI/1997), tanda pangkat, dan tiga perangkat pakaian seragam lengkap ABRI- PDH, PDL, dan PDU oleh Pangab Jenderal TNI Feisal Tanjung yang didampingi Kasum ABRI serta para kepala staf ketiga Angkatan dan Kapolri pada hari Rabu, 1 Oktober 1997 di kediaman resmi bapak Soeharto Jl. Cendana, Menteng, Jakarta. Kemudian salah satu dari perangkat tersebut yaitu pakaian seragam lengkap PDL TNI ABRI dihibahkan untuk koleksi Museum Benteng Vredeburg Yogyakarta.


Bagaimana informasi yang disediakan website ini?
   

Bagaimana informasi yang disediakan website ini?



Berikut ini adalah Reformasi Birokrasi (RB) Pada Museum Benteng Vredeburg Yogyakarta. Untuk Lebih Jelasnya Silahkan Download Soft Data Dibawah ini :

Grand Design Reformasi Birokrasi (RB) :

Peraturan Presiden RI No. 81 Tahun 2010 Grand Design Reformasi Birokrasi 2010 - 2025.

Road Map Reformasi Birokrasi (RB) :
1. Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 20 Tahun 2010 Tentang Road Map Reformasi Birokrasi 2010-2014.
2. Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 11 Tahun 2015 Tentang Road Map Reformasi Birokrasi 2015-2019.

Surat Keputusan Tim Reformasi Birokrasi (RB) Museum Benteng Vredeburg Yogyakarta :

Surat Keputusan Tim Reformasi Birokrasi (RB) Museum Benteng Vredeburg Yogyakarta.

Elektronik Dokumen (e-doc) Reformasi Birokrasi (RB) Museum Benteng Vredeburg Yogyakarta

Informasi Pelayanan Pengaduan Berupa SMS yang Dapat Diakses Oleh Publik Dimanapun Berada Dengan Menggunakan Handphone / Mobile Phone Di Nomor : 081226099292

Portal Layanan Pengaduan Online Museum Benteng Vredeburg Yogyakarta.


http://ult.kemdikbud.go.id/