Takjub dengan Magic Wall di Museum Benteng Vredeburg, Menteri Negara Qatar: How Amazing Museum..

administrators 08 Juni 2023 14:05:03 263

Museum Benteng Vredeburg Yogyakarta, Rabu (7/6/2023) menjadi lokasi pemberangkatan dalam kegiatan CultuRide 2023 dengan rute Vredeburg-Borobudur. Kegiatan bersepeda bersama tersebut melibatkan para pesepeda yang berasal dari Indonesia dan Qatar. Para pesepeda ini dilepas dengan sajian ‘Tari Jogja Istimewa’ yang dibawakan oleh sembilan penari. Culturide 2023 ini merupakan salah satu kegiatan dalam gelaran Qatar-Indonesia Year of Culture 2023. Turut hadir memberikan sambutan dalam acara tersebut, Menteri Negara Qatar, H.E. Dr. Hamad Al Kawari dan KGPAA Paku Alam X, Wakil Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta.

Seusai melepas pesepeda, pihak Museum Benteng Vredeburg Yogyakarta mengajak para tamu undangan, beserta Menteri Negara Qatar dan Wakil Gubernur DIY untuk berkeliling menikmati pameran Diorama Museum Benteng Vredeburg Yogyakarta, sebelum berangkat ke Candi Borobudur, Magelang untuk mengikuti rangkaian acara CultuRide 2023. 

“How Amazing Museum....”, demikian kesan yang disampaikan H.E. Dr. Hamad Al Khawari, Menteri Negara Qatar, saat diajak berkeliling menikmati pameran Diorama Museum Benteng Vredeburg Yogyakarta oleh Edukator Museum, Andi Arif Adi Mulya, SS. Ia dibuat begitu takjub dengan sajian Magic Wall yang mengisahkan perjuangan Pangeran Diponegoro.

Terpisah, Kepala Unit Museum Benteng Vredeburg Yogyakarta, M. Rosyid Ridlo, S.Pd., MA, yang juga turut hadir dalam kesempatan tersebut berharap melalui momen ini publikasi Museum Benteng Vredeburg sebagai museum yang akomodatif terhadap kegiatan publik, dapat semakin terdengar gaungnya pada level internasional. Selain itu, momentum ini juga menjadi momen yang tepat untuk menjadi media pengenalan budaya Indonesia ke dunia Internasional.

Penulis: Lilik Purwanti (Pamong Budaya Ahli Pertama Unit Museum dan Cagar Budaya)



Bagaimana informasi yang disediakan website ini?
   

Bagaimana informasi yang disediakan website ini?