Sarasehan- Sinergi Museum dan Komunitas di era Milenial

administrators 27 September 2019 12:28:56 114


 

Yogyakarta, Generasi Milenial yang identik dengan kaum muda yang aktif, kreatif, dan inovatif. Kaum Milenial sangat dekat dengan teknologi dan internet dalam aktivitasnya. Kebiasaannya yang tidak bisa lepas dari gawai dan media sosial bila tidak digunakan secara bijak akan berdampak negatif, tetapi generasi ini mampu menyerap materi dengan cepat dan cepat juga dalam menyebarkan ke masyarakat.

 

Hal tersebut dimanfaatkan Museum Benteng Vredeburg Yogyakarta agar tetap mendapat tempat di hati masyarakat. Museum meggandeng kaum Milenial yang tergabung dalam berbagai komunitas terus digencarkan, salah satunya dengan menyelenggarakan kegiatan Sarasehan Temu Komunitas “Sinergi Museum dan Komunitas di era Milenial”.

      


Kegiatan yang dilaksanakan mengawali kegiatan tahunan Vredeburg Fair 2019 pada Kamis (19/9/2019) lalu di Gedung G Museum Benteng Vredeburg Yogyakarta menghadirkan keynote speaker Direktur Kesenian Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Restu Gunawan, serta Narasumber Fahmi Prihantoro dosen Arkeologi UGM, dan Heri Priyatmoko pengajar Sejarah Universitas Sanata Dharma.

 

Dihadiri 150 peserta yang berasal dari perwakilan FOKUS (Forum Komunitas Museum Benteng Vredeburg Yogyakarta), stakeholder di bidang pendidikan dan kebudayaan se-DIY, serta pelajar dan mahasiswa di DIY sebagai perwakilan dari kaum Milenial.

 

Diketahui bahwa sasaran museum saat ini adalah generasi muda atau lebih dikenal dengan sebutan generasi Milenial yang lekat dengan kemajuan teknologi dan keterbukaan akses informasi. Melalui program-program publik, museum berupaya merangkul generasi muda agar semakin berminat mengunjungi museum, kemudian mencintai museum, dan tujuan akhir menjadikan museum sebagai media pembentuk karakter generasi muda dapat terwujud.

 

Sarasehan ini dimaksudkan sebagai kajian untuk menggali strategi yang diharapkan menjadi dasar dan acuan dalam pengembangan program publik Museum Benteng Vredeburg Yogyakarta sebagai lembaga yang memberikan layanan pendidikan, penelitian, sekaligus wisata terutama di kalangan generasi muda.



Bagaimana informasi yang disediakan website ini?
   

Bagaimana informasi yang disediakan website ini?



Berikut ini adalah Reformasi Birokrasi (RB) Pada Museum Benteng Vredeburg Yogyakarta. Untuk Lebih Jelasnya Silahkan Download Soft Data Dibawah ini :

Grand Design Reformasi Birokrasi (RB) :

Peraturan Presiden RI No. 81 Tahun 2010 Grand Design Reformasi Birokrasi 2010 - 2025.

Road Map Reformasi Birokrasi (RB) :
1. Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 20 Tahun 2010 Tentang Road Map Reformasi Birokrasi 2010-2014.
2. Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 11 Tahun 2015 Tentang Road Map Reformasi Birokrasi 2015-2019.

Surat Keputusan Tim Reformasi Birokrasi (RB) Museum Benteng Vredeburg Yogyakarta :

Surat Keputusan Tim Reformasi Birokrasi (RB) Museum Benteng Vredeburg Yogyakarta.

Elektronik Dokumen (e-doc) Reformasi Birokrasi (RB) Museum Benteng Vredeburg Yogyakarta

Informasi Pelayanan Pengaduan Berupa SMS yang Dapat Diakses Oleh Publik Dimanapun Berada Dengan Menggunakan Handphone / Mobile Phone Di Nomor : 081226099292

Portal Layanan Pengaduan Online Museum Benteng Vredeburg Yogyakarta.


http://ult.kemdikbud.go.id/