Asosiasi Pramuka New Caledonia Belajar Sejarah di Vredeburg

administrators 31 Januari 2020 16:10:44 270

 

Yogyakarta, Asosiasi pramuka New Caledonia yang tergabung dalam Scouts Association of New Caledonia melakukan kunjungan ke Museum Benteng Vredeburg pada hari Rabu (29/01/2020). Sejak kedatangannya pada satu hari sebelumnya, mereka telah melakukan perjalanan wisata dengan dikoordinir Kwarda Daerah Istimewa Yogyakarta hingga 7 Februari 2020 mendatang.

 

Sambutan hangat bagi sekitar 30 anggotanya diawali dengan pemutaran film profil Museum Benteng Vredeburg Yogyakarta dan dilanjutkan berkeliling seluruh Diorama I hingga Diorama IV. Kunjungan rombongan pramuka ini dengan tujuan untuk pengenalan budaya dan wisata sejarah, seperti yang diketahui 5.000 populasi masyarakat New Caledonia merupakan penduduk asli yang berasal dari Indonesia yang hijrah pada masa kolonial dan menetap disana.

 






Tak heran jika ketertarikan terhadap sejarah, budaya, agama, kondisi geografis, bahasa dan tatakrama leluhurnya. Yang menarik diantara empat dari puluhan peserta Asosiasi pramuka New Caledonia tersebut merupakan keturunan ketiga warga negara Indonesia, meskipun mereka sudah tidak bisa berbahasa Indonesia. 



Bagaimana informasi yang disediakan website ini?
   

Bagaimana informasi yang disediakan website ini?