Museum Kembali Buka, Syarat Wajib Harus Dipenuhi

administrators 26 Oktober 2021 14:32:06 110


 

Setelah kembali tutup pada penghujung Bulan Juni empat bulan lalu saat kembali melonjaknya angka penularan Covid-19 gelombang II dengan varian baru, kini Museum Benteng Vredeburg Yogyakarta kembali dibuka (26/10/2021). Dengan tetap mematuhi secara ketat protokol kesehatan, dan sederet persyaratan yang wajib dipenuhi pengunjung, pengunjung juga harus terima dengan pembatasan jam layanan kunjungan ini.

Museum Benteng Vredeburg Yogyakarta bisa dikunjungi setiap hari Selasa-Jum’at dari pukul 08.00-15.00WIB dengan jumlah kunjungan sebanyak 25% dan menerapkan sistem antrian tunggu. Adapun syarat wajib bagi pengunjung diantaranya, pengunjung berbadan sehat, tidak melebihi suhu yang ditetapkan, pengunjung telah mengantongi kartu vaksin minimal dosis pertama dan dilakukan screening melalui aplikasi Peduli Lindungi, Untuk anak dibawah 12 tahun dan belum bervaksin wajib dengan pendamping yang sudah bervaksin.

Persiapan dari pengelola Museum Benteng Vredeburg Yogyakarta telah dipersiapkan sejak lama, dari sarana prasarana yang mengacu pada syarat kelayakan destinasi wisata standar penerima sertifikat Cleanliness (Kebersihan), Health (Kesehatan), Safety (Keamanan) dan Environment Sustainability (Kelestarian Lingkungan) (CHSE) dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) hingga standart pelayanan masyarakat yang selalu ditingkatkan.

Untuk saat ini, kesempatan berkunjung tak hanya terbatas wisatawan domestik, terbuka juga untuk wisatawan mancanegara yang telah lolos screening aplikasi Peduli Lindungi dan memenuhi syarat kunjungan. Layanan perpustakaan dan penelitian juga sudah kembali dibuka untuk masyarakat, hal ini tentunya menjadi kabar menggembirakan bagi sahabat museum yang telah lama rindu dengan suasana kawasan nol kilometer Yogyakarta. Meskipun demikian masyarakat diharapkan tidak terlena dengan pelonggaran aturan Pemberlakuan Pengetatan Kegiatan Masyarakat (PPKM).



Bagaimana informasi yang disediakan website ini?
   

Bagaimana informasi yang disediakan website ini?