Jumat Detektif Vredeburg Meriahkan Perayaan Hari Museum Indonesia 2022

administrators 14 Oktober 2022 16:53:34 74

Yogyakarta – Pada hari Jumat 14 Oktober 2022 Museum Benteng Vredeburg Yogyakarta mengajak siswa-siswi kelas 5 SD Marsudirini Yogyakarta untuk ikut berpatisipasi dalam salah satu kegiatan yang memeriahkan pameran temporer di Museum Benteng Vredeburg Yogyakarta yaitu “Detektif Vredeburg”. Detektif Vredeburg adalah sebuah games menjadi detektif yang nantinya setiap kelompok harus menyelesaikan teka-teki yang berkaitan dengan Museum Benteng Vredeburg Yogyakarta yang telah diberikan panitia dan nantinya kelompok yang dapat menyelesaikan tugas dan memiliki nilai tinggi akan mendapatkan hadiah.

Dalam rangkaian kegiatan pameran temporer yang berlangsung dari 12-16 Oktober 2022 di Gedung Sultan Agung Museum Benteng Vredeburg, “Detektif Vredeburg” juga merupakan salah satu kegiatan yang paling ditunggu peserta. Kegiatan ini akan melatih kemampuan individu maupun kelompok untuk mengetahui potensi diri dari masing-masing peserta. Selain itu, permainan ini dapat melatih daya kreatif para peserta dengan melalui menyelesaikan teka-teki yang diberikan panita. Tidak hanya menyelesaikan teka-teki, games ini juga bisa menjadi bahan edukasi untuk peserta lebih mengenal apa itu museum.

Kegiatan ini berlangsung di pagi hari dan diikuti total 16 kelompok detektif cilik. Tampak para detektif cilik sangat antusias untuk menyelesaikan tugas yang diberikan panitia, terbukti dari seluruh kelompok dapat menyelesaikan tugas kurang dari waktu normal 60 menit.  Kegiatan ini diakhiri dengan penampilan pendongeng Kak Awe dengan teman bonekanya bernama yongki. Dengan membawa dongeng atau cerita edukasi penggunaan gadget atau hp yang dibalut genre komedi Kak awe berhasil membuat para penonton antusias.




Penulis : Dimas Wahyu Pangestu (Magang Universitas Mercu Buana Yogyakarta)




Bagaimana informasi yang disediakan website ini?
   

Bagaimana informasi yang disediakan website ini?