Museum Sapa Civitas Akademika Kota Lumpia

administrators 27 Agustus 2019 16:08:24 119


 

Semarang, Salah satu jenis program publik museum untuk meningkatkan apresiasi masyarakat terhadap museum, museum-museum di lingkungan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan akan menyelenggarakan kegiatan pameran bersama. Pameran bersama ini mengusung konsep Museum Go to Campus bertajuk “Merawat Kebhinekaan, Memajukan Kebudayaan”.

 

Tema ini dibawa sebagai bentuk pendukungan terhadap Undang-Undang Pemajuan Kebudayaan No. 5 Tahun 2017. Dari tema tersebut kemudian diterjemahkan dan disusun menjadi sebuah storyline yang digunakan menampilkan materi pameran.

 

Berlangsung selama lima hari dari 26-30 Agustus 2019 Pameran digelar di Gedung Serbaguna Fakultas Ilmu Budaya Universitas Diponegoro Semarang. Pameran bersama ini dilaksanakan oleh museum-museum dan Unit Kerja Pelaksana Teknis lain di lingkungan Direktorat Jenderal Kebudayaan, Kemendikbud, bersinergi dengan museum-museum yang ada di wilayah Semarang dan sekitarnya serta diikuti oleh UP Museum Seni DKI Jakarta dan Museum Perjuangan Rakyat Jambi.

 

Koleksi Museum Benteng Vredeburg Yogyakarta yang dipamerkan diantaranya replika Lukisan Tentara Pelajar di Ambarawa, replika Lukisan Pertempuran Serangan Umum Satu Maret, Koleksi Bendera Merah Putih, dan replika Tas Hatta.

 

Pameran Museum Go to Campus merupakan salah satu upaya mendekatkan museum kepada masyarakat, khususnya kalangan civitas akademika, utamanya mahasiswa sebagai generasi muda strategis yang akan berperan aktif dalam kehidupan berbangsa dan bernegara untuk masa-masa mendatang.

 

“Merubah paradigma museum mengarah pada museum yang partisipatori, artinya museum yang beriorientasi pada keterlibatan publik dalam pengembangannya. Publik bukan lagi dipandang sebagai obyek, namun sebagai subyek.” Sambutan sekaligus meresmikan pameran oleh Fitra Arda  selaku Direktur Pembinaan Pelestarian Cagar Budaya dan Permuseuman pada Senin 26 Agustus 2019.



Bagaimana informasi yang disediakan website ini?
   

Bagaimana informasi yang disediakan website ini?



Berikut ini adalah Reformasi Birokrasi (RB) Pada Museum Benteng Vredeburg Yogyakarta. Untuk Lebih Jelasnya Silahkan Download Soft Data Dibawah ini :

Grand Design Reformasi Birokrasi (RB) :

Peraturan Presiden RI No. 81 Tahun 2010 Grand Design Reformasi Birokrasi 2010 - 2025.

Road Map Reformasi Birokrasi (RB) :
1. Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 20 Tahun 2010 Tentang Road Map Reformasi Birokrasi 2010-2014.
2. Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 11 Tahun 2015 Tentang Road Map Reformasi Birokrasi 2015-2019.

Surat Keputusan Tim Reformasi Birokrasi (RB) Museum Benteng Vredeburg Yogyakarta :

Surat Keputusan Tim Reformasi Birokrasi (RB) Museum Benteng Vredeburg Yogyakarta.

Elektronik Dokumen (e-doc) Reformasi Birokrasi (RB) Museum Benteng Vredeburg Yogyakarta

Informasi Pelayanan Pengaduan Berupa SMS yang Dapat Diakses Oleh Publik Dimanapun Berada Dengan Menggunakan Handphone / Mobile Phone Di Nomor : 081226099292

Portal Layanan Pengaduan Online Museum Benteng Vredeburg Yogyakarta.


http://ult.kemdikbud.go.id/