Sahabat Museum Terbius Dongeng Petualangan

administrators 26 Agustus 2019 12:53:27 486

 

Dongeng merupakan bentuk sastra lama yang menceritakan tentang suatu kejadian luar biasa yang penuh dengan khayalan (fiksi) dan dianggap tidak benar-benar terjadi. Meski hanya sebatas khayalan, tetapi melalui dongeng mampu menyampaikan pesan moral atau mendidik dan terlebih cara menyampaikannya yang menghibur sehingga disukai anak-anak.

 

Sabtu, 24 Agustus di teras Dioram II Museum Benteng Vredeburg Yogyakarta bersama komunitas dongeng Teh Tarik Rasa Vanta mendongeng untuk puluhan anak, mengisahkan Reji si ikan laut terkena kutukan sampah, badannya tidak lagi gesit seperti dulu. Bahkan, sekarang Reji tidak lagi punya ekor. Reji sangat sedih sekali, satu-satunya cara agar Reji terbebas dari kutukan adalah Reji harus mandi dengan air laut di Pantai Rukukumba. Tapi, sayangnya Pantai Rukukumba sangatlah jauhh sekali, dia tidak sanggup jika pergi sendiri. Tetapi bantuan datang dari Paman Rexi dan keluarganya dalam petualangan Keluarga Paman Rexi dan Reji ke Pantai Rukukumba.

Komunitas dongeng 
Teh Tarik Rasa Vanta ini tergabung dalam Forum Komunitas Museum (FOKUS) dan mulai berkegiatan di Museum Benteng Vredeburg Yogyakarta secara rutin, perannya juga membantu menyosialisasikan museum kepada masyarakat.



Bagaimana informasi yang disediakan website ini?
   

Bagaimana informasi yang disediakan website ini?