Pameran ‘Perjalanan Memaknai Keberlanjutan’ Ramai di Kunjungi Ketua Panitia: Kami Nyaman Berkegiatan di Vredeburg

administrators 22 Mei 2023 10:12:44 311

Bertempat di halaman dalam Museum Benteng Vredeburg Yogyakarta, Jumat-Kamis (19-24 Mei 2023) berlangsung Pameran bertajuk ‘Perjalanan Memaknai Keberlanjutan’. Pameran ini diselenggarakan oleh LSM Benih Matahari bekerjasama dengan LSM Suar dari Kalimantan Barat, serta LSM Rumah Hijau. Pameran ini diikuti oleh 6 LSM yang didanai oleh Yayasan WWF Indonesia yang memiliki visi untuk konservasi yang sejalan dengan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan dan berkontribusi pada pembangunan berkelanjutan di Indonesia, dengan berfokus pada tata kelola sumber daya alam yang adil untuk menjamin manfaat konservasi di masa depan. 

Pameran ini menurut Ketua Panitia Pameran, Maria Purbo, berlangsung sebagaimana yang diharapkan karena terpantau ramai pengunjung meskipun pameran ini berlangsung di area dalam museum. Ia bahkan mengaku cukup surprize dengan antusiasme pengunjung dalam mencoba berbagai permainan yang disediakan, seperti permainan tradisional egrang, ular tangga, dll. 

“Kami senang karena mendapatkan tempat di lahan rumput, yang mana itu selaras dengan tema konservasi alam, dan meski lokasinya agak masuk, tapi pengunjung banyak yang mampir juga ternyata. Jadi suasana alamnya dapet, dan gedung pertemuannya pun ada juga disini karena besok Senin kami ada Konferensi di Gedung Sultan Agung, Vredeburg”, ujarnya.

Ketika ditanya terkait pelayanan yang perlu diperbaiki, ia mengungkapkan bahwa sejauh ini dirinya dan tim pameran merasa cukup nyaman karena aspek kebersihan di lokasi pameran serta fasilitas toilet, mushola, dll pun sangat terjaga kebersihannya. Selain itu dalam hal keamanan pun juga sangat terjaga dengan baik karena selalu ada security yang berjaga di area Museum Benteng Vredeburg Yogyakarta.


Penulis: Lilik Purwanti (Pamong Budaya Ahli Pertama Unit Utama Museum dan Cagar Budaya)



Bagaimana informasi yang disediakan website ini?
   

Bagaimana informasi yang disediakan website ini?