Panggung Layanan Kreasi Apresiasi Publik Semarak Selasa Wage di Museum

administrators 19 Februari 2020 14:19:05 200

            

 

Program baru di tahun 2020 “Panggung Layanan Kreasi Apresiasi Publik Semarak Selasa Wage” sebagai kegiatan dukungan Museum Benteng Vredeburg Yogyakarta kepada Pemerintah Daerah DIY dalam program induk  “Selasa Wage”.

Tema kegiatan ini merupakan dukungan Museum Benteng Vredeburg Yogyakarta dalam menyosialisasikan seni budaya yang digelar di sepanjang Malioboro. Museum Benteng Vredeburg Yogyakarta pada tahun 2020 berupaya membuka wacana bagi sahabat museum bahwa museum dapat diapresiasi melalui kegiatan yang bersifat edutainment, khususnya bagi komunitas seni di Yogyakarta. Dijadwalkan selama tahun 2020 akan dilaksanakan sebanyak 10 kali.

 

Memberi peluang bagi komunitas, khususnya komunitas seni di Yogyakarta berkontribusi pada berbagai kegiatan di museum, guna menjadikan museum menjadi lebih dekat dengan masyarakat merupakan tujuan dari Panggung Layanan Kreasi Apresiasi Publik Semarak Selasa Wage tahun 2020.      

 

Melalui kegiatan tersebut, komunitas seni yang ada di Yogyakarta diharapkan mampu berkontribusi dalam menyemarakkan Museum Benteng Vredeburg Yogyakarta pada,  sehingga mampu mendukung fungsi museum sebagai tempat hiburan dengan tidak menghilangkan fungsi lainnya sebagai pusat pendidikan.

 

Panggung dipusatkan di halaman depan Museum Benteng Vredeburg Yogyakarta, dan terbuka untuk masyarakat umum tanpa ada pungutan biaya. Masyarakat penggiat seni dan komunitas bisa bergabung meramaikan Panggung Layanan Kreasi Apresiasi Publik Semarak Selasa Wage tahun 2020.

 

Pada 18 Februari 2020 komunitas museum yang tergabung diantaranya Komunitas Baby weares DIY, Komunitas Volkschool, Sanggar Kenari, SMA 1 Bantul, MAN 3 Yogyakarta, dan beberapa grup band pendukung.

 

Sementara di Plaza Monumen Serangan Umum 1 Maret 1949 masih dalam kawasan Museum Benteng Vredeburg Yogyakarta digelar panggung pementasan seni budaya yang dibuka oleh Staf Ahli Gubernur Bidang Sosial Budaya dan Masyarakat mewakili Sekretaris Kota. Dengan menyuguhkan penampilan dari 6 Desa Budaya yang diawali pementasan kesenian Jathilan Desa Budaya Dlingo Bantul untuk masyarakat umum yang berada di Yogyakarta.

 

Kegiatan pementasan seni budaya pada kegiatan Selasa Wage ini tengah menjadi ikon baru pariwisata Yogyakarta. Selasa Wage juga merupakan ajang pementasan kebudayaan yang sangat dinanti masyarakat, rindunya akan budaya yang semakin terkikis oleh teknologi kembali bisa dilestarikan dan disebarluaskan bagi wisatawan baik dalam maupun mencanegara. 



Bagaimana informasi yang disediakan website ini?
   

Bagaimana informasi yang disediakan website ini?



Berikut ini adalah Reformasi Birokrasi (RB) Pada Museum Benteng Vredeburg Yogyakarta. Untuk Lebih Jelasnya Silahkan Download Soft Data Dibawah ini :

Grand Design Reformasi Birokrasi (RB) :

Peraturan Presiden RI No. 81 Tahun 2010 Grand Design Reformasi Birokrasi 2010 - 2025.

Road Map Reformasi Birokrasi (RB) :
1. Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 20 Tahun 2010 Tentang Road Map Reformasi Birokrasi 2010-2014.
2. Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 11 Tahun 2015 Tentang Road Map Reformasi Birokrasi 2015-2019.

Surat Keputusan Tim Reformasi Birokrasi (RB) Museum Benteng Vredeburg Yogyakarta :

Surat Keputusan Tim Reformasi Birokrasi (RB) Museum Benteng Vredeburg Yogyakarta.

Elektronik Dokumen (e-doc) Reformasi Birokrasi (RB) Museum Benteng Vredeburg Yogyakarta

Informasi Pelayanan Pengaduan Berupa SMS yang Dapat Diakses Oleh Publik Dimanapun Berada Dengan Menggunakan Handphone / Mobile Phone Di Nomor : 081226099292

Portal Layanan Pengaduan Online Museum Benteng Vredeburg Yogyakarta.


http://ult.kemdikbud.go.id/