Di Hari Museum Indonesia 2019, Museum Benteng Vredeburg Kembali Raih Penghargaan

administrators 15 Oktober 2019 15:42:32 78


Jakarta, Museum Benteng Vredeburg Yogyakarta mendapatkan penghargaan dalam kategori Pengelolaan Museum Terbaik Penganugerahan Museum Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan 2019.

Penganugerahan diserahkan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendy kepada Suharja selaku Kepala Museum Benteng Vredeburg Yogyakarta di Taman Kota Tua Fatahilah, Jakarta Barat. Bersamaan dengan puncak peringatan Hari Museum Indonesia (12/09/2019) yang dimeriahkan Festival Museum Enjoy Jakarta yang berlangsung 11-13 Oktober 2019 yang diikuti 60 stand pameran. Museum Benteng Vredeburg Yogyakarta membawa koleksi Wayang Suluh dalam pamerannya.

 

Mendikbud juga memberikan penghargaan lain kepada Museum Tubuh The Bagong Adventure, Malang dalam kategori Program Publik Terbaik, Museum Satwa Jatim Park 2, Malang dalam kategori Pemanfaatan Program Museum bagi Edukasi Terbaik, Museum Manusia Purba Sangiran, Sragen dalam kategori Pemanfaatan Nilai Ekonomi bagi Masyarakat Terbaik, dan Juara Umum diraih “Rahmat” Internasional Wildlife Museum and Gallery, Medan.

 

Penghargaan diberikan Mendikbud kepada museum yang berprestasi, berjasa dan sukses melestarikan dan mengembangkan museum di Indonesia.

 

Mendikbud Muhadjir Effendy ketika menyerahkan penghargaan kepada museum dan cagar budaya dalam rangka malam puncak peringatan Hari Museum Indonesia 2019 mengatakan museum sebagai simbol majunya peradaban suatu bangsa.

 

"Biasanya tingkat kemajuan sebuah bangsa itu tercermin dari komitmen perhatian dan pemeliharaan museum di masing-masing negara. Semakin peduli dan kuat komitmennya memelihara dan mengembangkan museum maka semakin tinggi peradaban bangsa itu," ujar Muhadjir (www.krjogja.com)



Melalui pesan singkatnya Suharja berpesan kepada segenap pengelola Museum Benteng Vredeburg Yogyakarta “Alhamdulillah atas kerjasama semua lini di Museum Benteng Vredeburg Yogyakarta mendapatkan Anugerah sebagai Museum Terbaik. Semoga kita semua tetap konsisten, amanah dan barokah untuk keluarga kita, Aamin”.


Penghargaan ini merupakan penghargaan prestasi yang diraih Museum Benteng Vredeburg Yogyakarta setelah Penghargaan Penganugerahan Cagar Budaya dan Museum Tahun 2017 dari Pelestarian Cagar Budaya dan Permuseuman Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan sebagai Museum Terbaik 2017 Kategori Museum Milik Kementerian/Lembaga Negara; Penghargaan Sapta Pesona sebagai peringkat VIII Penyediaan dan Pengelolaan Toilet Umum Bersih  oleh Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata tahun 2010 dan  Penganugerahan Citra Pesona Wisata Cipta Award 2013 sebagai Pemenang Terbaik Dalam Pengelolaan Daya Tarik Wisata Budaya Berwawasan Lingkungan Tingkat Nasional oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif tahun 2013.



Bagaimana informasi yang disediakan website ini?
   

Bagaimana informasi yang disediakan website ini?



Berikut ini adalah Reformasi Birokrasi (RB) Pada Museum Benteng Vredeburg Yogyakarta. Untuk Lebih Jelasnya Silahkan Download Soft Data Dibawah ini :

Grand Design Reformasi Birokrasi (RB) :

Peraturan Presiden RI No. 81 Tahun 2010 Grand Design Reformasi Birokrasi 2010 - 2025.

Road Map Reformasi Birokrasi (RB) :
1. Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 20 Tahun 2010 Tentang Road Map Reformasi Birokrasi 2010-2014.
2. Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 11 Tahun 2015 Tentang Road Map Reformasi Birokrasi 2015-2019.

Surat Keputusan Tim Reformasi Birokrasi (RB) Museum Benteng Vredeburg Yogyakarta :

Surat Keputusan Tim Reformasi Birokrasi (RB) Museum Benteng Vredeburg Yogyakarta.

Elektronik Dokumen (e-doc) Reformasi Birokrasi (RB) Museum Benteng Vredeburg Yogyakarta

Informasi Pelayanan Pengaduan Berupa SMS yang Dapat Diakses Oleh Publik Dimanapun Berada Dengan Menggunakan Handphone / Mobile Phone Di Nomor : 081226099292

Portal Layanan Pengaduan Online Museum Benteng Vredeburg Yogyakarta.


http://ult.kemdikbud.go.id/