Peningkatan Muatan SDM, Peningkatan dan Menjaga Integritas Cambuk Untuk Vredeburg Menyongsong TA 2021

administrators 08 Januari 2021 13:14:01 102


 

Setelah resmi memperoleh prestasi predikat sebagai satker Zona Integritas Wilayah Bebas dari Korupsi (ZI_WBK) oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi pada Senin 21 Desember 2020 lalu patut disyukuri upaya Museum Benteng Vredeburg Yogyakarta selama empat tahun terakhir ini. Tak ingin terlena dan terlepas begitu saja, pimpinan museum selalu mengingatkan akan jerih payah pengelola museum selama ini, Suharja bertanggung jawab akan semangat 121 pegawai agar tetap membara.

 

“ Penguatan-penguatan Sumber Daya Manusia (SDM) dipertajam lagi ditahun 2021, Inovasi ditingkatkan untuk mempertahankan predikat ZI-WBK. Peningkatan dan menjaga integritas dengan melibatkan semua lini menjadi tanggungjawab kita semua” pesannya ditengah-tengah pembinaan pegawai sebagai penutup tahun 2020 (30/12/2020).

 

Terasa berbeda pembinaan pegawai kali ini, adanya tumpeng simbolis rasa syukur terhadap berkah Tuhan atas capaian di Tahun Anggaran 2020 dan kesiapan menyongsong 2021. “Untuk Tahun Anggaran 2021 titik berat pada Sinergitas dalam keterlibatan semua lini dengan melibatkan semua pemangku kepentingan menjadi tugas kita, mendahulukan kegiatan-kegiatan yang melibatkan masyarakat untuk memperkuat ekonomi pemerintahan.” Pesannya dipagi yang cerah di teras dalam Museum Benteng Vredeburg Yogyakarta.

Tak luput pesannya untuk terus menambah ilmu dan belajar, bahkan kebijakan-kebijakan lintas kementerian juga harus tahu, update terhadap perubahan-perubahan, melek teknologi menjadi keharusan bagi seluruh pengelola museum, untuk 2021 tata kelola harus lebih bagus dengan mengutamakan kegiatan yang efektif dan efisiensi sesuai kebutuhan bukan lagi disesuaikan anggaran. Harapan itu disampaikan pimpinan museum yang selalu hadir paling pagi dan mengisinya dengan berjalan mengelilingi museum dengan jangkauan kurang lebih 10.000 m2 setiap harinya, ibarat sekali merengkuh dayung dua tiga pulau terlampaui pengecekan kondisi lapangan museum sekaligus olah raga untuk menjaga kebugaran didapat.

Tak cukup dengan pemotongan tumpeng, pemberian penghargaan kepada empat pegawai PNS dan Non-PNS sebagai apresiasi karyawan terbaik Semester I dan Semester II. Pada Semester I predikat tersebut jatuh pada ASN Meigawati Nur Anggraini selaku Bendahara Penerimaan dan Darmawan untuk Non-PNS, sementara di Semester II predikat jatuh pada ASN Darsana selaku Konservator dan Sahari untuk Non-PNS. Hal itu diharapkan agar menjadi contoh untuk karyawan lain agar lebih rajin dalam pengabdiannya sebagai pengelola Museum Benteng Vredeburg Yogyakarta.


         

 



Bagaimana informasi yang disediakan website ini?
   

Bagaimana informasi yang disediakan website ini?