27 Tahun Museum Benteng Vredeburg Semakin Dicintai Publik

administrators 22 November 2019 13:53:02 60


Yogyakarta, Pameran HUT ke-27 Museum Benteng Vredeburg Yogyakarta yang digelar dari 21-25 November 2019 resmi dibuka oleh direktur Pelestarian Cagar Budaya dan Permuseuman Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Fitra Arda pada Senin (21/11/2019).


     

 

“Harapannya museum sebagai ruang publik dapat betul-betul bisa dikelola secara professional dengan melibatkan banyak pihak, sehingga museum sebagai pusat kebudayaan dan pusat peradapan dapat dicapai” tutur Fitra Arda yang meresmikan pembukaan Pameran dengan pemukulan gong dan pemotongan tumpeng yang diberikan untuk Budiharjo selaku mantan Kepala Museum Benteng Vredeburg yang pertama, didampingi jajaran para mantan Kepala Museum Benteng Vredeburg Yogyakarta.

 

Pada kesempatan yang sama Suharja selaku Kepala Museum Benteng Vredeburg Yogyakarta dalam sambutannya menyampaikan “27 tahun diusia Museum Benteng Vredeburg Yogakarta siap melakukan perubahan menyesuaikan dengan dinamika dan perkembangan zaman, dimana perkembangan teknologi mendominasi sebagian besar dimensi kehidupan manusia. Perubahan terjadi dengan sangat cepat, dan museum harus mampu merespon dengan program-program yang lebih partisipatif untuk masyarakat.”

 

Pameran dalam rangka HUT ke-27 bertajuk “Jejak Langkah Museum Dicintai Publik” dimaksudkan untuk memberikan informasi kepada masyarakat tentang perkembangan Benteng Vredeburg menjadi museum dan perkembangan museum saat ini. Pameran dapat dikunjungi mulai jam 08.00-16.00WIB dengan peserta pameran dari beberapa instansi yaitu Museum Benteng Vredeburg Yogyakarta, Museum Nasional Jakarta, Museum Sandi Yogyakarta, Museum Gumuk Pasir Yogyakarta, Balai Konservasi Borobudur, Balai Pelestarian Cagar Budaya Yogyakarta, dan Balai Penilaian Budaya Sumatera Barat.

 

Kegiatan pameran dimeriahkan dengan berbagai rangkaian kegiatan publik, diantaranya Lomba Marching Band, Talkshow, Talkshow Radio Radio, Pentas Seni, dan Senam Bersama. Selama kegiatan berlangsung pengunjung Museum Benteng Vredeburg Yogyakarta yang berasal dari Daerah Istimewa Yogyakarta dibebaskan tiket masuk, sementara pada tanggal 23 November 2019 dihari Ulang Tahun ke-27 Museum Benteng Vredeburg Yogyakarta tiket untuk semua pengunjung museum baik lokal dan mancanegara digratiskan.



Bagaimana informasi yang disediakan website ini?
   

Bagaimana informasi yang disediakan website ini?



Berikut ini adalah Reformasi Birokrasi (RB) Pada Museum Benteng Vredeburg Yogyakarta. Untuk Lebih Jelasnya Silahkan Download Soft Data Dibawah ini :

Grand Design Reformasi Birokrasi (RB) :

Peraturan Presiden RI No. 81 Tahun 2010 Grand Design Reformasi Birokrasi 2010 - 2025.

Road Map Reformasi Birokrasi (RB) :
1. Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 20 Tahun 2010 Tentang Road Map Reformasi Birokrasi 2010-2014.
2. Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 11 Tahun 2015 Tentang Road Map Reformasi Birokrasi 2015-2019.

Surat Keputusan Tim Reformasi Birokrasi (RB) Museum Benteng Vredeburg Yogyakarta :

Surat Keputusan Tim Reformasi Birokrasi (RB) Museum Benteng Vredeburg Yogyakarta.

Elektronik Dokumen (e-doc) Reformasi Birokrasi (RB) Museum Benteng Vredeburg Yogyakarta

Informasi Pelayanan Pengaduan Berupa SMS yang Dapat Diakses Oleh Publik Dimanapun Berada Dengan Menggunakan Handphone / Mobile Phone Di Nomor : 081226099292

Portal Layanan Pengaduan Online Museum Benteng Vredeburg Yogyakarta.


http://ult.kemdikbud.go.id/