Pembinaan Pegawai, Museum Vredeburg Laksanakan Outbond

administrators 06 Oktober 2022 15:32:14 81

Museum Benteng Vredeburg Yogyakarta, Senin (3/10) melaksanakan pembinaan pegawai dengan berkegiatan outbond di Kaliurang Resort. Kegiatan outbond ini dikemas dalam kegiatan permainan berkelompok yang menyenangkan. Seluruh pegawai, yang terdiri dari PNS, honorer, serta cleaning service membaur menyatu dalam suka cita kegiatan outbond.

Kepala Museum Benteng Vredeburg Yogyakarta, Drs. Suharja dalam pembinaannya mengungkapkan bahwa kegiatan outbond ini dilaksanakan diantaranya untuk menge-charge semangat dan optimisme kepada seluruh karyawan-karyawati Museum Benteng Vredeburg Yogyakarta, terlebih jelang diberlakukannya pola pengelolaan museum dari UPT (Unit Pelaksana Teknis) menjadi BLU (Badan Layanan Umum). 

“Sering kita mencemaskan suatu perubahan. Padahal perubahan adalah sebuah keniscayaan. Maka kita harus siap dan senantiasa terbuka terhadap perubahan, serta menyambutnya dengan antusias dan optimis”, papar Kepala Museum. 

Kegiatan outbond ini dilaksanakan di lapangan terbuka. Peserta outbond dengan dipandu oleh seorang game master dan fasilitator diberikan materi serta game-game menyenangkan. Tak hanya untuk bersenang senang, outbond juga didesain untuk memberikan banyak manfaat positif untuk peserta, diantaranya untuk membangun kerjasama tim yang lebih baik, meningkatkan kreativitas dan memupuk jiwa leadership. Selain itu, kegiatan ini tentu saja menjadi ajang untuk bersenang senang dan menjadikan pikiran lebih fresh, sehingga akan membuat karyawan lebih siap untuk bekerja lagi di hari hari selanjutnya dan diharapkan mampu memberikan manfaat baik untuk museum.

Penulis: Lilik Purwanti (Pamong Budaya Ahli Pertama Museum Benteng Vredeburg Yogyakarta)



Bagaimana informasi yang disediakan website ini?
   

Bagaimana informasi yang disediakan website ini?