Lagi, Vredeburg Fasilitasi Pameran Seni Rupa Patung "Lingkar Berhala"

administrators 22 Juli 2022 12:27:19 987


Seni rupa patung adalah karya seni tiga dimensi yang dibuat dengan metode substraktif (mengurangi volume) atau metode adiktif (penambahan volume). Karya seni patung termasuk dalam karya seni rupa murni. Karena seni patung lebih mengutamakan fungsi keindahan atau nilai estetisnya.

Institut Seni Indonesia Yogyakarta (ISI) menyelenggarakan Pameran Seni Rupa Patung bertajuk “Lingkar Berhala” di Museum Benteng Vredeburg Yogyakarta pada hari Selasa sampai dengan Minggu, 19 Juli - 24 Juli 2022 dengan jam kunjung menyesuaikan jam layanan museum. Bertempat di gedung G Museum Benteng Vredeburg Yogyakarta, sembari mengunjungi museum, wisatawan juga bisa berkesempatan mengunjungi pameran seni rupa patung secara cuma-Cuma (yang artinya pengunjung hanya membayar tiket masuk Museum Benteng Vredeburg Yogyakarta). Dalam hal ini pihak museum memberikan ruang untuk berkarya kepada pemangku kepentingan (ISI) berupa fasilitasi tempat secara gratis.

Berbagai patung dan karya seni rupa dipamerkan dalam pameran seni rupa patung.  Dikutip dari Munir anggota lingkar berhala 2018 "Tetap menjaga semangat untuk terus berkarya dan percaya diri bahwa kita 'Pematung Muda' mampu mempercantik dunia ini."

"DATANGLAH KALIAN ATAU KAMI YANG DATANG!!!"

 

Penulis  : Vanesa Elfita Kumala (PKL SMKN 7 Yogyakarta)

Disunting; Ita Ratnasari



Bagaimana informasi yang disediakan website ini?
   

Bagaimana informasi yang disediakan website ini?