Museum Benteng Vredeburg Yogyakarta Menyediakan Tempat Khusus Charger Bagi Pengunjung

administrators 27 April 2023 11:53:00 386

Yogyakarta 26 April 2023-Museum merupakan simbol peradaban suatu bangsa yang harus dirawat, semakin kita peduli, semakin kita rawat, semakin meningkatkan kapasitas fungsi dari museum berarti bangsa itu juga akan semakin tinggi peradabanya.

Pemandu Museum Benteng Vredeburg Yogyakarta, Suseno, mengungkapkan antusiasme masyarakat yang berkunjung ke Museum Benteng Vredeburg cukup tinggi. Hal ini dilihat dari penjualan tiket per harinya. Setiap Selasa sampai Kamis rata-rata hampir 700-800 pengunjung yang datang. Kalau Jumat sampai Minggu, bisa sampai 2.000 sampai 2.500 tiket.

Museum Benteng Vredeburg Yogyakarta menyediakan tempat khusus dan strategi untuk charger dengan colokan yang banyak bagi pengunjung yang terletak dari pintu masuk utama, sebelah utara depan teras diorama 2. dengan tujuan agar pengunjung bisa sambil beristirahat dan bersantai sambil bermain Handphone agar tidak merasa bosan selama berkunjung di Museum Benteng Vredeburg Yogyakarta. Hal lain pengunjung tidak hanya melihat koleksi yang dipamerkan, tetapi juga berswafoto dengan latar belakang bangunan museum yang merupakan peninggalan zaman Belanda. koleksi museum selain diorama selalu diganti setiap tahunya agar pengunjung tidak merasa bosan.

Oleh karena itu  Museum Benteng Vredeburg Yogyakarta sudah dirawat dan kapasitas semakin meningkat jadi Sumber Daya Manusia juga harus tetap diberikan pelatihan sebab Kalau SDM bagus sesuai dengan kebutuhan Museum, pengunjung nantinya juga akan meningkat.

 

Penulis : Nurikawati (Mahasiswa Magang Universitas Islam Indonesia Jurusan Ilmu Komunikasi ) 




Bagaimana informasi yang disediakan website ini?
   

Bagaimana informasi yang disediakan website ini?