Museum Benteng Vredeburg Yogyakarta Kembali Dibuka Juli 2020. Museum Gedung Sate Persiapkan Penerapan Protokol Kunjungan

administrators 11 Desember 2020 10:42:16 271

 

Yogyakarta, 10 Desember 2020 pengelola Museum Benteng Vredeburg Yogyakarta menerima kunjungan dari pengelola Museum Gedung Sate Bandung Jawa Barat. Kunjungan dalam rangka study banding penerapan protokol Covid-19 dengan tujuan Museum Benteng Vredeburg Yogyakarta dan Museum Sonobudoyo Yogyakarta karena dua museum ini kembali dibuka paska penutupan sementara selama pandemi. Tentunya pembatasan kunjungan dan penerapan protokol kunjungan dilakukan sangat ketat sejak dibukanya kembali museum pada 28 Juli 2020 lalu.

     


Untuk saat ini Museum Gedung Sate Bandung belum bisa melayani kunjungan secara langsung, dan akan kembali dibuka menyesuaikan dengan kebijakan Pemerintah Daerah setempat. Pengelola Museum Gedung Sate tengah mempersiapkan penerapan protokol kunjungan meliputi Standar Operasional Prosedur kunjungan dan kelengkapan sarana dan prasarana yang dibutuhkan jika sewaktu-waktu museumnya kembali dibuka.

 

Kunjungan sepuluh pengelola Museum Gedung Sate Bandung diterima baik oleh pengelola Museum Benteng Vredeburg Yogyakarta yang terlibat langsung sebagai satuan tugas penanganan Covid-19 museum. Tak hanya tanya jawab diruangan, kunjungan fisik protokol kunjungan juga dilakukan dengan berkeliling Museum Benteng Vredeburg Yogyakarta. 



Bagaimana informasi yang disediakan website ini?
   

Bagaimana informasi yang disediakan website ini?