3 Tata Pameran Tematik Diluncurkan, Wajah Baru Percantik Museum Benteng Vredeburg Yogyakarta

administrators 31 Juli 2019 15:04:57 97


Yogyakarta, Senin 29 Juli 2019. Dipenghujung bulan Juli ini semangat pengelola museum masih terasa seperti awal tahun. Betapa tidak, sebuah pekerjaan yang menjadi tugas konservator museum pagi hingga siang hari itu diampu oleh beberapa tim teknis lainnya. Hari Senin, hari pemeliharaan koleksi museum, biasanya lorong-lorong Diorama ini secara bergantian dilakukan pemeliharaan preventif oleh tim konservator. Pemandangan tak biasa Senin kemaren, tim kurator, tim preparator, registrar, dan tim pengadministrasian koleksi tampak hadir mengisi Diorama II Museum Benteng Vredeburg Yogyakarta.

Keberadaan mereka bukan tak beralasan, inovasi tata pameran temporer oleh tim kurator menjadi pematik semangat bagi tim teknis pengelola Museum Benteng Vredeburg Yogyakarta. Tidak tanggung-tanggung dalam waktu dekat kurator akan meluncurkan 3 sekaligus Pameran Tematik di Diorama II dan halaman Museum Benteng Vredeburg Yogyakarta.

Sementara tim kurator dan tim preparator mempersiapkan panel untuk Tata Pameran Tematik yaitu disisi selatan dinding Diorama II, tim registrar dan tim konservator tetap melakukan pemeliharaan koleksi yang dipamerkan pada Tata Pameran Tetap Diorama II. Debu dan udara kotor menjadi faktor utama penyebab kotornya koleksi yang dipamerkan, pemeliharaan rutin bisa mencegah terjangkitnya penyakit yang lebih serius pada koleksi Museum Benteng Vredeburg Yogyakarta.

        

Penasaran seperti apa tampilan Tata Pameran Tematik di Diorama II Museum Benteng Vredeburg Yogyakarta? Setelah Tata Pameran Tematik dengan menampilkan beberapa patung dada pahlawan revolusi yang tersebar di teras Diorama II dan beberapa patung besar representasi pejuang kemerdekaan Republik Indonesia. Segera menyusul koleksi mata uang dan koleksi lukisan tentara Pelajar,  kunjungi Museum Benteng Vredeburg Yogyakarta dan temukan banyak perubahannya. 



Bagaimana informasi yang disediakan website ini?
   

Bagaimana informasi yang disediakan website ini?



Berikut ini adalah Reformasi Birokrasi (RB) Pada Museum Benteng Vredeburg Yogyakarta. Untuk Lebih Jelasnya Silahkan Download Soft Data Dibawah ini :

Grand Design Reformasi Birokrasi (RB) :

Peraturan Presiden RI No. 81 Tahun 2010 Grand Design Reformasi Birokrasi 2010 - 2025.

Road Map Reformasi Birokrasi (RB) :
1. Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 20 Tahun 2010 Tentang Road Map Reformasi Birokrasi 2010-2014.
2. Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 11 Tahun 2015 Tentang Road Map Reformasi Birokrasi 2015-2019.

Surat Keputusan Tim Reformasi Birokrasi (RB) Museum Benteng Vredeburg Yogyakarta :

Surat Keputusan Tim Reformasi Birokrasi (RB) Museum Benteng Vredeburg Yogyakarta.

Elektronik Dokumen (e-doc) Reformasi Birokrasi (RB) Museum Benteng Vredeburg Yogyakarta

Informasi Pelayanan Pengaduan Berupa SMS yang Dapat Diakses Oleh Publik Dimanapun Berada Dengan Menggunakan Handphone / Mobile Phone Di Nomor : 081226099292

Portal Layanan Pengaduan Online Museum Benteng Vredeburg Yogyakarta.


http://ult.kemdikbud.go.id/