Pelaksanaan Apel Pagi di Museum Benteng Vredeburg Yogyakarta

administrators 31 Agustus 2022 15:10:48 107

Apel pagi yang diselenggarakan setiap hari Senin dan Kamis di Museum Benteng Vredeburg Yogyakarta dimulai dari pukul 07.30 WIB sesuai jam kerja mulai sampai dengan selesai (Maksimal 30 menit). Penyesuaian jam ini supaya mengontrol seluruh pegawai sudah siap kerja dan tidak terlambat masuk kerja. Seluruh staf wajib mengikuti apel pagi, bahkan teman-teman magang/PKL juga diwajibkan mengikuti apel pagi.
Pelaksanaan apel pagi yang diselenggarakan setiap hari Senin diatur dalam Surat edaran menteri pendayagunaan aparatur sipil negara dan reformasi birokrasi no. B/81/M.KT.00/2021 tanggal 14 juni 2021 tentang Himbauan pelaksanaan apel pagi. Sedangkan apel pagi pada hari Kamis, masuk dalam program WBK dan WBBM, salah satu cara untuk komunikasi, koordinasi, menyampaikan materi, dan sosialisasi program-program. 
Tujuan dari dilaksanakan apel pagi secara rutin seminggu dua kali, yakni supaya pegawai disiplin, memberikan kesempatan kepada seluruh staf untuk menyampaikan pendapat, ide-idenya sesuai dengan yang dijadwalkan oleh kepegawaian. Penjadwalan staf dibagi menjadi dua, yaitu khusus hari Senin sesuai kebijakan kepala museum yang menjadi pembina apel pagi pejabat struktural dan pamong budaya disemua jenjang, dan untuk hari Kamis dijadwalkan oleh kepegawaian bahwa seluruh staf bisa menjadi pembina apel pagi. 


Penulis: Vanesa Elfita Kumala (PKL SMKN7 Yogyakarta)


Bagaimana informasi yang disediakan website ini?
   

Bagaimana informasi yang disediakan website ini?