Museum Benteng Vredeburg Kembali Dibuka, Pengunjung Dibatasi

administrators 27 Juli 2020 14:00:38 185


Rindu berkunjung ke Museum Benteng Vredeburg Yogyakarta? Setelah lebih dari empat bulan museum tutup dan tidak melayani kunjungan langsung sejak 16 Maret 2020 lalu, kini Museum Benteng Vredeburg Yogyakarta siap kembali menerima kunjungan.

Hal ini menjadi berita menggembirakan bagi sahabat museum yang telah lama merindukan museum, dibukanya kembali museum ini tentunya dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dengan melengkapi sarana pencegahan penyebaran Covid-19. Dari depan sebelum masuk gerbang museum sudah terpampang informasi petunjuk protokol kunjungan dan dilengkapi sarana lain seperti hand satitizer, tempat cuci tangan, petunjuk arah serta petunjuk jaga jarak.

Dibukanya kembali Museum Benteng Vredeburg ini diawali uji joba operasional secara terbatas yang akan dilakukan pada 28-30 Juli 2020 esok. Yang akan dilanjutkan dengan pelayanan kunjungan setiap hari Selasa-Jum’at dengan jam kunjung 09.00-15.00WIB dengan dibatasi maksimal 55 orang per jam atau 220 orang/hari. Pengunjung hanya diperbolehkan berada di kawasan museum selama satu jam dan hanya melayani pengunjung perorangan (kunjungan rombongan belum bisa terlayani).

                 


Persiapan kunjungan ditegaskan kembali untuk pengelola museum oleh Suharja ditengah acara pembinaan pegawai dan sosialisasi sistem kerja di masa new normal serta persiapan pembukaan layanan museum pagi tadi (Senin, 27 Juli 2020) yang dihadiri seluruh pengelola Museum Benteng Vredeburg Yogyakarta di Gedung E lantai II Museum Benteng Vredeburg Yogyakarta.

Penyemprotan disinfektan akan dilakukan minimal dua kali setiap harinya meliputi seluruh area Museum Benteng Vredeburg Yogyakarta. Untuk informasi pemesanan tiket masuk museum dapat terlayani melalui www.vredeburg.id atau menghubungi nomor layanan museum di nomor 0812 2609 9292 . 



Bagaimana informasi yang disediakan website ini?
   

Bagaimana informasi yang disediakan website ini?