Intip Keseruan Kegiatan Syawalan di Museum Benteng Vredeburg Yogyakarta

administrators 23 April 2024 13:05:53 53

Museum Benteng Vredeburg Yogyakarta, Kamis (18/4/2024) menyelenggarakan Halal Bil Hahah Keluarga Besar Museum Benteng Vredeburg Yogyakarta sekaligus Pembinaan Pegawai. Kegiatan ini dilakukan pada minggu pertama masuk bagi karyawan museum. Syawalan ini diikuti oleh segenap karyawan/karyawati,, para Purna Tugas Museum Benteng Vredeburg Yogyakarta, Peserta Magang, dan beberapa tamu undangan dari Taman Budaya Yogyakarta, Taman Pintar, dll. Tujuan dari kegiatan ini untuk menjaga tali silaturahmi antar karyawan maupun dengan para purna tugas Museum Benteng Vredeburg Yogyakarta. 

Semua peserta kegiatan sangat menikmati rangkaian kegiatan Syawalan sebagaimana pesan dari Asroni, selaku ketua Panitia Kegiatan Syawalan “Nikmati semua momen dengan suka cita dan penuh kebahagiaan”. Sementara M. Rosyid Ridlo selaku Penanggungjawab Museum Benteng Vredeburg Yogyakarta mengungkapkan perkembangan Museum Benteng Vredeburg Yogyakarta, baik pengembangan yang sedang berlangsung saat ini hingga bulan Mei nanti maupun pengembangan-pengembangan yang telah didiskusikan sejak tahun lalu. Segala pengembangan yang dilakukan oleh Museum Benteng Vredeburg Yogyakarta dilakukan atas dasar dari masukan, pembenahan dan hasil analisis dari kebutuhan pengunjung Museum Benteng Vredeburg Yogyakarta serta sebagai upaya untuk menjadikan Museum Benteng Vredeburg Yogyakarta, Taman Budaya Yogyakarta dan Taman Pintar menjadi ‘mercusuar’ bagi Kota Yogyakarta. 

Rangkaian kegiatan yang digelar lainnya pun tak kalah menyenangkan dan seru, seperti pembagian doorprize. Berbagai macam hadiah yang cukup menggiurkan disediakan panitia bagi karyawan yang beruntung mendapatkan undian.  Acara juga diisi dengan Ceramah Hikmah Halal Bil Halal oleh Ustadz H. Wuntat Wawan Sembodo, S.Ag., kemudian diikuti dengan penyerahan cinderamata bagi PNS yang memasuki purna tugas, dan diakhiri dengan jabat tangan dan ramah tamah. 

Penulis : Yuni Kurniasari (Mahasiswa Magang dari UNAIR)

Editor : Lilik Purwanti (Pamong Budaya Ahli Pertama)

 




Bagaimana informasi yang disediakan website ini?
   

Bagaimana informasi yang disediakan website ini?