Travel Dialog Upaya Sosialisasi dan Menjaring Pengunjung Museum

administrators 04 Maret 2016 14:39:49 451

traveldialog1 Bekasi, Salah satu upaya yang ditempuh oleh Museum Benteng Vredeburg Yogyakarta dalam menjaring minat kunjung masyarakat terhadap museum adalah dengan sosialisasi. Melalui kegiatan travel dialog Museum Benteng Vredeburg Yogyakarta bekerjasama dengan Dinas Pariwisata Kabupaten Sleman dan beberapa museum yang ada di Yogyakarta melaksanakan sosialisasi ke Bekasi dan Tangerang pada tanggal 23-25 Februari 2016. Tim travel dialog ini terdiri dari Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Sleman, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Bantul, Museum Monumen Jogja Kembali, Museum Gunung Api Merapi, Museum Benteng Vredeburg Yogyakarta, Museum Pendidikan Indonesia, Gembiraloka Zoo, Kids Fun, Sindu Kusuma Edupark, Desa Wisata Pentingsari, Taman Wisata Candi Prambanan, Borobudur dan Ratu Boko, Rumah Makan Ambar Ketawang, Rumah Makan Candisari, Bakpia Sumadigdo, Sekolah Pelayaran Sun Marino, Sekolah Pariwisata AMPTA serta biro travel "Jogja Holidays." Pada hari Rabu (24/2) tim travel dialog mengundang peserta dari Kepala Sekolah SMP, SMA/K, MKKS se-kota Bekasi, di ruang pertemuan hotel Merapi-Merbabu. Harapan H. Muh. Ali Fauzi, Mpd selaku sekretaris Dinas mewakili Kepala Dinas Pendidikan Kota Bekasi semoga kegiatan ini dapat meningkatkan kerjasama antar peserta dengan destinasi wisata di Yogyakarta. Seperti yang disampaikan Hj. Nurhadiyati Patminingsih selaku Kepala Bidang Pemasaran Pariwisata mewakili Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Sleman, kegiatan ini bertujuan untuk memperkenalkan potensi wisata dan budaya yang ada di Daerah Istimewa Yogyakarta khususnya Kabupaten Sleman. Materi yang disampaikan kepada peserta meliputi seluruh wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta yang terdiri dari: Kota Yogyakarta, Kabupaten Gunungkidul, Kabupaten Kulonprogo, Kabupaten, Bantul dan secara khusus Kabupaten Sleman dan keunggulan yang dimiliki masing-masing kabupaten. Dan dilanjutkan tanya jawab serta penyerahan cindera mata dari tim travel dialog kepada peserta dan pihak terkait. traveldialog Pada hari Kamis (25/2) merupakan pelaksanaan sosialisasi yang kedua di hotel Grand Serpong. Disambut oleh Ir. Toni Haryoto selaku Ketua Yayasan Pembangunan Jaya dan Sri Hudoyo selaku Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang. Sambutan Ir. Ana Agung Ayu Laksmidewi, TP, MM selaku Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Sleman dan promosi potensi-potensi wisata di Daerah Istimewa Yogyakarta.


Bagaimana informasi yang disediakan website ini?
   

Bagaimana informasi yang disediakan website ini?



Berikut ini adalah Reformasi Birokrasi (RB) Pada Museum Benteng Vredeburg Yogyakarta. Untuk Lebih Jelasnya Silahkan Download Soft Data Dibawah ini :

Grand Design Reformasi Birokrasi (RB) :

Peraturan Presiden RI No. 81 Tahun 2010 Grand Design Reformasi Birokrasi 2010 - 2025.

Road Map Reformasi Birokrasi (RB) :
1. Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 20 Tahun 2010 Tentang Road Map Reformasi Birokrasi 2010-2014.
2. Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 11 Tahun 2015 Tentang Road Map Reformasi Birokrasi 2015-2019.

Surat Keputusan Tim Reformasi Birokrasi (RB) Museum Benteng Vredeburg Yogyakarta :

Surat Keputusan Tim Reformasi Birokrasi (RB) Museum Benteng Vredeburg Yogyakarta.

Elektronik Dokumen (e-doc) Reformasi Birokrasi (RB) Museum Benteng Vredeburg Yogyakarta

Informasi Pelayanan Pengaduan Berupa SMS yang Dapat Diakses Oleh Publik Dimanapun Berada Dengan Menggunakan Handphone / Mobile Phone Di Nomor : 081226099292

Portal Layanan Pengaduan Online Museum Benteng Vredeburg Yogyakarta.


http://ult.kemdikbud.go.id/