"Indonesia adalah Kita, Mengindonesiakan kepada Generasi Muda"- Wakil Walikota pada Pembukaan Museum Perjuangan Expo 2018

administrators 03 Mei 2018 13:36:47 394

Diawali dengan Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional di halaman Museum Perjuangan Yogyakarta, diikuti oleh pelajar dari tingkat SD-SMA, komunitas museum, peserta stand UKM, UPT Kemdikbud di DIY, unsur Muspika Mergangsan dan warga sekitar Museum Perjuangan Yogyakarta. Dilanjutkan dengan pembukaan Museum Perjuangan Expo oleh Wakil Walikota Yogyakarta Drs. Heroe Poerwadi, MA berupa peninjauan pameran dan peninjauan 32 stand UKM. Dra. Zaimul Azzah, M.Hum selaku kepala Museum Benteng Vredeburg Yogyakarta membuka acara dengan sambutan kulonuwun dan ucapan terimakasih diucapkan teruntuk Ibu Puger yang diwakilkan putrinya selaku pemilik tanah pada bangunan monumental ini. "Fungsi museum sendiri adalah mempublikasikan informasi museum kepada masyarakat, melalui pameran yang bertajuk Melihat Indonesia Melalui Mata Uang dengan memamerkan koleksi mata uang Milik Museum benteng Vredeburg Yogyakarta termasuk koleksi terbaru hibah dari R. Sa'ban pada 27 April 2018 lalu". "Kesempatan yang luar biasa bagi semua yang merayakan Hari Pendidikan Nasional disini persembahan dari Museum Benteng Vredeburg Yogyakarta, dari museum inilah kita bisa belajar bagaimana masa lalu. Dalam perkembangan teknologi, dimana setiap orang bebas mengakses internet dan informasi menjadi mudah didapat dan dimana saja menjadi sebuah tantangan bagi museum untuk menjawab kebutuhan mereka. Dari tantangan itu agar kita pandai-pandai mengelola museum untuk memenuhi keperluan generasi muda dalam memahami pendidikan" Ujar Wakil Walikota Yogyakarta sesaat sebelum membuka resmi kegiatan. "Belajar sambil menikmati di museum, memperbaiki cara penyajian museum agar anak-anak tertarik merupakan kunci dari interaksi masyarakat/pengunjung dengan museum. Indonesia adalah kita, mengindonesiakan kepada generasi muda" pungkasnya. Sebuah event tahunan Museum Perjuangan Expo tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya yang biasanya diselenggarakan bertepatan peringatan Hari Kebangkitan Nasional dikarenakan Museum Perjuangan Yogyakarta merupakan sebuah bangunan monumental peringatan Hari Kebangkitan Nasional, tetati tahun ini diselenggarakan bertepatan dengan peringatan Hari Pendidikan Nasional. Diramaikan dengan Pameran Museum "Melihat Indonesia Melalui Mata Uang". Stand Bazar Kerajinan dan Seni serta Aneka Kuliner. Pentas Seni. Workshop. Museum Perjuangan Expo dengan Tema "Indonesia adalah Kita" diselenggarakan 2-6 Mei 2018 di Museum Perjuangan Yogyakarta (Unit II Museum Benteng Vredeburg Yogyakarta).


Bagaimana informasi yang disediakan website ini?
   

Bagaimana informasi yang disediakan website ini?



Berikut ini adalah Reformasi Birokrasi (RB) Pada Museum Benteng Vredeburg Yogyakarta. Untuk Lebih Jelasnya Silahkan Download Soft Data Dibawah ini :

Grand Design Reformasi Birokrasi (RB) :

Peraturan Presiden RI No. 81 Tahun 2010 Grand Design Reformasi Birokrasi 2010 - 2025.

Road Map Reformasi Birokrasi (RB) :
1. Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 20 Tahun 2010 Tentang Road Map Reformasi Birokrasi 2010-2014.
2. Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 11 Tahun 2015 Tentang Road Map Reformasi Birokrasi 2015-2019.

Surat Keputusan Tim Reformasi Birokrasi (RB) Museum Benteng Vredeburg Yogyakarta :

Surat Keputusan Tim Reformasi Birokrasi (RB) Museum Benteng Vredeburg Yogyakarta.

Elektronik Dokumen (e-doc) Reformasi Birokrasi (RB) Museum Benteng Vredeburg Yogyakarta

Informasi Pelayanan Pengaduan Berupa SMS yang Dapat Diakses Oleh Publik Dimanapun Berada Dengan Menggunakan Handphone / Mobile Phone Di Nomor : 081226099292

Portal Layanan Pengaduan Online Museum Benteng Vredeburg Yogyakarta.


http://ult.kemdikbud.go.id/