Vredeburg Virtual Visit Mulai Diminati Wisatawan Mancanegara, Vredeburg Komitmen Terus Tingkatkan Layanan

administrators 02 September 2021 09:49:45 100

Museum Benteng Vredeburg Yogyakarta, Senin (23/8) menyelenggarakan Apel Virtual sebagaimana Surat Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor B/81/M.KT.00/2021 tanggal 14 Juni 2021 mengenai Himbauan Pelaksanaan Apel Pagi. Tepat pukul 09.00, seluruh karyawan berkhidmad mengikuti jalannya apel. Beberapa karyawan ditunjuk sebagai petugas, yakni Niken Wahyu Kinteki, SE (sebagai Pembawa Acara), M. Rosyid Ridlo, SPd., MA (sebagai Pembaca Doa), One Gusman Triatmaja, SE (Pembaca Teks Pancasila), Mega Manda Setyawan, SH. (Pembaca Teks UUD 1945), Ria Diar Primastiti, S.Si, MA (Pembaca Teks Panca Prasetya Korpri). Sebagai pembina apel RR. Murry Kurniawati, SIP., MA., Pamong Budaya Madya Museum Benteng Vredeburg Yogyakarta.  


Dalam amanatnya, pembina apel menyampaikan rasa syukurnya bahwa Vredeburg Virtual Visit sudah mulai populer dikalangan pengunjung. Jika sebelumnya hanya populer dikalangan wisatawan nusantara dari berbagai wilayah di Indonesia, maka pada Jumat 20 Agustus 2021,  wisatawan mancanegara dari negara Yaman, Jerman, Thailand, Nigeria, Palestina, Saudi Arabia, yang seluruhnya dimotori oleh CILACS UII turut memeriahkan Vredeburg Virtual Visit. 

“Tentu ini menjadi kebanggan bagi kita semua bahwa Museum Benteng mulai merambah di tingkatan internasional. Namun marilah hal ini menjadi motivasi bagi kita untuk senantiasa meningkatkan kualitas, inovasi, serta kreativitas dalam rangka memberikan pelayanan prima kepada segenap pengunjung Museum kita tercinta”, papar Murry. 

Oleh karenanya, Murry mengajak kepada seluruh karyawan untuk senantiasa meningkatkan kinerja dan kerjasama agar tugas yang menjadi kewajibannya dapat dilaksanakan sebaik-baiknya. Penting kiranya untuk mengingat kembali jadwal pekerjaan di kantor, baik tugas pribadi maupun tugas kelompok, baik tugas dibulan ini maupun bulan yang akan datang. 

“Persiapkan sedini mungkin, agar pekerjaan kita dapat selesai diawal waktu. Perkuat tekat bahwa hari ini harus lebih baik dari hari kemarin. Ingat lima perkara sebelum datang lima perkara, yaitu muda sebelum tua, sehat sebelum sakit, kaya sebelum miskin, lapang sebelum sempit, serta hidup sebelum mati”, tandas Murry. 

Sebelum mengakhiri amanatnya, pembina apel menghimbau kepada seluruh karyawan untuk senantiasa menjaga kesehatan baik jasmani, rohani (mental), serta menjaga kebersihan diri dan lingkungan. Tak lupa ia juga mengingatkan agar sebagai orangtua, senantiasa memperhatikan kesehatan mental anak mengingat anak-anak selama Pandemi ini sudah cukup lama belajar di rumah. 

“Jangan sampai anak-anak kita sebagai generasi muda bangsa kita menjadi lemah. Tunaikan tanggungjawab kita untuk mendidik anak-anak karena orangtua adalah penanggungjawab utama pendidikan anak”, pungkas Murry. 




Bagaimana informasi yang disediakan website ini?
   

Bagaimana informasi yang disediakan website ini?