Meet Up DIY Babywearers (Komunitas Gendong Anak) di Halaman Rindang Vredeburg

administrators 16 Juni 2022 11:27:08 605


Kawasan Museum Benteng Vredeburg Yogyakarta kembali menambah ruang publik, tak hanya ruang- ruang rapat dan ruang berkapasitas banyak saja, halaman dalam museum juga sudah bisa digunakan masyarakat untuk berkegiatan. Tak puas dengan fasilitas tersebut? Masyarakat terutama komunitas (pemangku kepentingan) juga diizinkan berkegiatan di halaman depan Museum, tepatnya dihalaman depan sebelum masuk gerbang VREDEBURG.

Pemangku kepentingan, berkesempatan menggelar kegiatan di area terbuka, yang dulunya sebagai tempat parkir pengunjung atau di kanan kirinya (halaman rumput). Pada sisi halaman sebelah kiri museum terdapat area bermain anak yang teduh oleh banyaknya pohon besar dan rindang, area ini tengah menjadi spot istimewa untuk momong anak. Tak kalah menarik, teduhnya halaman disisi kanan museum juga banyak dilirik komunitas untuk melakukan kegiatan santai. Tempatnya yang terbuka dan luas, hamparan rumput dan beberapa titik untuk menggelar tikar membuat suasana semakin nyaman.

Minggu (12/5/2022) Komunitas DIY Babywearing yang juga dikenal dengan sebutan Komunitas Gendong Anak memanfaatkan halaman depan sisi kanan Museum Benteng Vredeburg Yogyakarta untuk ajang silaturahmi Halal bihalal antara admin-member DIY BW dan upgrade ilmu yang dikemas dalam sharing session “Keberhasilan Menyusui” oleh Yunita Fitri Iryani (Konselor Menyusui). Diikuti 80 orang peserta, kegiatan ini berlangsung selama tiga jam dimulai pukul 10.00 WIB.

Komunitas DIY Babywearing merupakan salah satu anggota Forum Komunitas Museum (FOKUS) dibawah naungan Museum Benteng Vredeburg Yogyakarta yang telah lama bergabung dan sering berkegiatan di museum. “Museum Benteng Vredeburg sekarang makin asyik, ditambah lagi beberapa fasilitas yang ramah anak. Anak-anak kemaren seneng banget bisa lari-lari ke seberang sisi kiri dan kanan halaman depan, dan kamipun orang tua tidak merasa waswas karena tidak ada kendaraan yang lewat lagi” kata Nia salah satu anggota Komunitas Gendong Anak saat dikonfirmasi via telephone whatsapp.



Bagaimana informasi yang disediakan website ini?
   

Bagaimana informasi yang disediakan website ini?