Vredeburg Terima Sertifikat CHSE dari Kemenparekraf

administrators 18 Oktober 2021 13:31:34 97

Museum Benteng Vredeburg Yogyakarta dan empat pelaku usaha pariwisata DIY yaitu Museum Gunungapi  Merapi, Hotel Kotta Go Yogyakarta, De Mangol Resto and Picnic Ground dan Kolona Kitchen and Coffee menerima sertifikat Cleanliness (Kebersihan), Health (Kesehatan), Safety (Keamanan) dan Environment Sustainability (Kelestarian Lingkungan) (CHSE) dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) Rabu lalu (13/10/2021).

Sertifikat ini diserahkan oleh Inspektur Utama Kemenparekraf, Restog Krisna Kusuma didampingi Direktur Utama PT Sucofindo (Persero) Mas Wigrantoro Roes Setiyadi di Hotel Tentrem Yogyakarta. Penyerahan berlangsung saat perhelatan Rapat Pimpinan Nasional PT Sucofindo (Persero) dalam rangka HUT ke-65 Sucofindo.

Program CHSE ini, Kemenparekraf bekerja sama dengan PT Sucofindo (Persero) sebagai pelaksana proses audit dan sertifikasi. Sertifikasi CHSE berfungsi sebagai jaminan kepada wisatawan dan masyarakat bahwa pelayanan yang diberikan sudah memenuhi protokol kebersihan, kesehatan, keselamatan, dan kelestarian lingkungan.

Angin segar bagi sahabat museum yang sudah kangen melakukan kunjungan langsung. Harapan yang sama juga diungkapkan Suharja selaku Kepala Museum Benteng Vredeburg Yogyakarta pada saat Apel Kamis sebelumnya " Semoga dalam waktu dekat Museum Benteng Vredeburg Yogyakarta dan destinasi lain bisa kembali dibuka, kita tetap menunggu instruksi dari Gubernur dan Kemenparekraf. Oleh karena itu kita semua sebagai pengelola museum tak terkecuali, wajib mempersiapkan segala sesuatunya dalam memberikan pelayanan terbaik untuk pengunjung. Baik sarana dan prasarana maupun kesiapan teman-teman saat memberikan pelayanan prima". 

Hingga saat ini Museum Benteng Vredeburg Yogyakarta masih tutup selama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang diawali Juni 2021 lalu. Meskipun tutup, pelayanan kunjungan museum dialihkan secara daring atau virtual melalui virtualtourvredeburg.id atau melalui aplikasi Zoom dalam kemasan Vredeburg Virtual Visit dengan permohonan surel dan tanpa dipungut biaya apapun. 



Bagaimana informasi yang disediakan website ini?
   

Bagaimana informasi yang disediakan website ini?