Vredeburg via Kemenlu Jajaki Kerjasama dengan Museum di Australia

administrators 20 Oktober 2023 13:31:27 282

Museum Benteng Vredeburg Yogyakarta, Rabu (18/10/2023) mendapatkan kunjungan dari Tubagus Edwin Suchranudin (Direktur Sesdilu Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia), didampingi 3 orang staf Pusdiklat Kementerian Luar Negeri. Kunjungan tersebut diterima oleh Rr. Murry Kurniawati (Pamong Budaya Ahli Madya), Gunawan Haji (Edukator), dan Andi Arif Adi Mulya (Edukator) di Ruang Bimbingan dan Edukasi Museum Benteng Vredeburg Yogyakarta. 

Kunjungan tersebut untuk membuka jalan kerjasama antara Museum Benteng Vredeburg Yogyakarta dengan salah satu museum di Australia. Diharapkan kerjasama dapat dilakukan intens antar kedua museum. Pertemuan tersebut nantinya akan ditindaklanjuti dengan penandatangan MoU kerjasama antar kedua museum. 

Kedua belah pihak menyambut baik rencana kerjasama museum dan mengharapkan kerjasama tersebut bersifat mutual. Beberapa hal yang akan dikerjasamakan meliputi pelatihan SDM terkait pengelolaan museum serta pertukaran koleksi.  Adapun pertukaran koleksi dilaksanakan dengan menyelenggarakan pameran di kedua negara dengan menampilkan koleksi dari museum mitra. 


Penulis : Lilik Purwanti (Pamong Budaya Ahli Pertama Museum Benteng Vredeburg Yogyakarta)



Bagaimana informasi yang disediakan website ini?
   

Bagaimana informasi yang disediakan website ini?