Beragam Pentas Seni Ramaikan Pameran Temporer Hari Museum

administrators 15 Oktober 2022 19:05:41 626

Yogyakarta – Bertempat di halaman museum Sabtu (15/10/2022) pagi, Museum Benteng Vredeburg Yogyakarta menggelar acara pentas seni yang merupakan rangkaian kegiatan pameran temporer yang berlangsung pada 12-16 Oktober 2022. Pentas seni atau seringkali disebut pensi merupakan sebuah kegiatan yang dijalankan dalam bentuk berbagai macam pertunjukan kreatifitas seni. Acara pentas seni itu berlangsung meriah, kegiatan yang dimulai dari pukul 10.00 WIB itu diawali dengan penampilan dari siswa-siswi SD Marsudirini.

SD Marsudirini sukses menampilkan beberapa pertunjukan musik yang memukau. Grup Biola dari SD Marsudirini membuka pertunjukan pentas seni. Dengan alunan biola yang dimainkan dan kekompakan tim mereka sukses menarik perhatian dari para penonton yang ada. Selain dari penampilan grup biola, SD Marsudirini juga menampilkan permainan solo biola dan juga penampilan vokal solo. Kurang lebih SD Marsudirini menampilkan 10 penampilan pentas seni.

Setelah penampilan yang menarik dari SD Marssudirini, Kelompok Tari dari Institut Seni Indonesia juga ikut serta memeriahkan acara pentas seni  kali ini, kelompok  tersebut beranggotakan 3 orang yang terdiri dari Esa Mei Wulandari, Febryana Eka, dan Annisa Nabila. Mereka menampilkan Tarian Ngerong.Tari Ngerong merupakan tari kreasi baru yang diiringi dengan calung banyumasan dan diciptakan oleh Ida Restina yang pada saat itu diciptakan untuk menyambut tamu di Pendopo Si Panji Banyumasan. Acara pentas seni ini juga menampilkan beberapa grup music band local seperti Kitakamiaku Band, New Wave Band, dan Black Rose. Tidak ketinggalan juga pertunjukan ketoprak dari Onde Onde Waton Wira yang juga mampu menghibur para penonton.

Penulis : Dimas Wahyu Pangestu (Magang Universitas Mercu Buana Yogyakarta)




Bagaimana informasi yang disediakan website ini?
   

Bagaimana informasi yang disediakan website ini?