"Parit: Sistem Pertahanan Kolonial"- Pameran Bersama Memperingati HUT Banten

administrators 30 Oktober 2015 16:44:23 335

banten (1) Banten, 29 Oktober 2015. Dalam rangka memperingati HUT Banten, BPCB bekerja sama dengan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Banten menyelenggarakan kegiatan yang bertujuan eksplorasi Banten. Adapun rangkaian kegiatannya pameran bersama, kemah budaya, lomba foto, lomba menulis puisi, Peresmian dan pengukuhan , ceramah museum. Kegiatan pameran bersama ini mengangkat tema Ekpedisi Sungai Cibanten dengan judul pameran "Membingkai Ulang Peradapan dan Peranan Cibanten". Pameran bersama ini melibatkan sebanyak 12 peserta pameran dari BPCB Serang, BPCB Yogyakarta, BPSMP Sangiran, BPCB Batusangkar, BPCB Banda Aceh, Balai Arkeologi Bandung, Museum Nasional, Museum Provinsi Banten, Museum Naskah Proklamasi, Museum Benteng Vredeburg Yogyakarta, Monumen Perjuangan Rakyat Bali, dan Gerabah Bumijaya. Pameran berlangsung dari tanggal 28 Oktober-1 Novenber 2015 di Eks-Gedung Pendopo Karesidenan Gubernur Banten. Kamis (29/10) peresmian Kegiatan Ekspedisi Sungai Cibanten dengan rangkaian acara pertunjukan tari dari sanggar puspa arum cilegon menyambut tamu undangan. Menyanyikan lagu Indonesia Raya, dilanjutkan laporan kegiatan oleh Kepala BPCB Serang Ir. Yoesoef Boedi Ariyanto, dan sambutan Kepala Disbudpar Provinsi Banten DR. Moh Ali Fadilah. Sambutan Selamat Datang oleh Walikota Serang H. Tubagus Haerul jaman, B. Sc., S. E. Dalam kesempatan ini juga merupakan pembukaan peresmian dan pengukuhan pemugaran Candi Blandongan, Pengembangan Bangunan Museum Situs Banten Lama, Museum Provinsi Banten, Pameran Bersama, Tim Ahli Cagar Budaya Banten, Dewan Kesenian Banten dan Ekspedisi Sungai Cibanten. Sambutan Direktur Jenderal Kebudayaan yang diwakilkan Dr. Harry Widianto selaku Direktur Pelestarian Cagar Budaya dan Permuseuman, dilanjutkan Sambutan Gubernur Banten H. Rano Karno, S. IP. banten (7) Museum Benteng Vredeburg Yogyakarta berpartisipasi dalam pameran bersama Ekpedisi Sungai Cibanten dengan mengangkat tema "Parit: Sistem Pertahanan dalam Benteng". Pameran temporer Benteng Vredeburg merupakan representasi fungsi parit atau jagang yang mengelilingi Benteng Vredeburg pada periode 1765-1830, setelah tahun 1830, penutupan parit tahun 1898 dan periode tahun 1945-1977. Dijelaskan juga mengenai fungsi parit dulu, pemugaran parit dan fungsi parit saat ini. banten (9)


Bagaimana informasi yang disediakan website ini?
   

Bagaimana informasi yang disediakan website ini?



Berikut ini adalah Reformasi Birokrasi (RB) Pada Museum Benteng Vredeburg Yogyakarta. Untuk Lebih Jelasnya Silahkan Download Soft Data Dibawah ini :

Grand Design Reformasi Birokrasi (RB) :

Peraturan Presiden RI No. 81 Tahun 2010 Grand Design Reformasi Birokrasi 2010 - 2025.

Road Map Reformasi Birokrasi (RB) :
1. Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 20 Tahun 2010 Tentang Road Map Reformasi Birokrasi 2010-2014.
2. Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 11 Tahun 2015 Tentang Road Map Reformasi Birokrasi 2015-2019.

Surat Keputusan Tim Reformasi Birokrasi (RB) Museum Benteng Vredeburg Yogyakarta :

Surat Keputusan Tim Reformasi Birokrasi (RB) Museum Benteng Vredeburg Yogyakarta.

Elektronik Dokumen (e-doc) Reformasi Birokrasi (RB) Museum Benteng Vredeburg Yogyakarta

Informasi Pelayanan Pengaduan Berupa SMS yang Dapat Diakses Oleh Publik Dimanapun Berada Dengan Menggunakan Handphone / Mobile Phone Di Nomor : 081226099292

Portal Layanan Pengaduan Online Museum Benteng Vredeburg Yogyakarta.


http://ult.kemdikbud.go.id/