Berburu Embug- Serangga Gendut Di Bawah Karpet Rumput Vredeburg

administrators 15 Maret 2018 14:45:58 419

Uret/embug (Lepidiota stigma) adalah serangga pemakan rupa-rupa yang menyerang akar. Serangga ini hidup di dalam tanah. Keberadaan mereka di bawah tanah sangat mengganggu pertumbuhan tanaman. Di Museum Benteng Vredeburg Yogyakarta terdapat beberapa titik lapangan rumput, selain untuk keindahan taman juga berfungsi sebagai penyerap air hujan agar kembali ke tanah. Sementara tak jarang bentangan rumput yang telah rapi bak karpet yang menutup sempurna area resapan ini ditumbuhi puluhan bahkan ratusan serangga uret/embug di bawahnya. Hal tersebut tentunya mengganggu pertumbuhan rumput dan tanaman bunga lainnya. Tim taman dibawah komando bagian Rumah Tangga tak bosan-bosan berburu serangga yg berbadan empuk dan gendut ini. Menjaga keselarasan kehidupan dengan pengendalian populasi tanpa harus merusak rantai makanan.


Bagaimana informasi yang disediakan website ini?
   

Bagaimana informasi yang disediakan website ini?



Berikut ini adalah Reformasi Birokrasi (RB) Pada Museum Benteng Vredeburg Yogyakarta. Untuk Lebih Jelasnya Silahkan Download Soft Data Dibawah ini :

Grand Design Reformasi Birokrasi (RB) :

Peraturan Presiden RI No. 81 Tahun 2010 Grand Design Reformasi Birokrasi 2010 - 2025.

Road Map Reformasi Birokrasi (RB) :
1. Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 20 Tahun 2010 Tentang Road Map Reformasi Birokrasi 2010-2014.
2. Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 11 Tahun 2015 Tentang Road Map Reformasi Birokrasi 2015-2019.

Surat Keputusan Tim Reformasi Birokrasi (RB) Museum Benteng Vredeburg Yogyakarta :

Surat Keputusan Tim Reformasi Birokrasi (RB) Museum Benteng Vredeburg Yogyakarta.

Elektronik Dokumen (e-doc) Reformasi Birokrasi (RB) Museum Benteng Vredeburg Yogyakarta

Informasi Pelayanan Pengaduan Berupa SMS yang Dapat Diakses Oleh Publik Dimanapun Berada Dengan Menggunakan Handphone / Mobile Phone Di Nomor : 081226099292

Portal Layanan Pengaduan Online Museum Benteng Vredeburg Yogyakarta.


http://ult.kemdikbud.go.id/