Vredeburg Fair 2015 "Pelita Museum bagi Pendidikan"

administrators 12 Oktober 2015 09:04:33 325

vredeburg-fair2 Salah satu peran museum di dalam masyarakat adalah sebagai medium yang multifungsional bagi pelestarian, penyajian, pemanfaatan dan pengembangan sejarah dan budaya. Peran penyajian merupakan peran aktif dari kehidupan budaya di masyarakat. Oleh karenanya Museum Benteng Vredeburg Yogyakarta mengadakan Vredeburg Fair 2015 bekerjasama dengan museum lain serta beberapa komunitas museum Yogyakarta yang tergabung dalam Forum Komunitas Museum (FOKUS). Dengan mengangkat tema "Pelita Museum bagi Pendidikan" dimaksudkan bahwa museum untuk menjadi "penerang" bagi masyarakat. Melalui museum, masyarakat dapat melihat masa lalu sejarah budaya bangsanya sendiri untuk dijadikan pedoman dan media pendidikan untuk menuju masyarakat Indonesia yang bermartabat dan penuh kebanggaan. Kegiatan berlangsung dari tanggal 8-12 Oktober 2015 di Museum Benteng Vredeburg Yogyakarta. Kegiatan ini bertujuan sebagai upaya untuk mengoptimalkan kegiatan museum yang sekaligus sebagai sarana untuk penyebarluasan informasi/publikasi dan promosi museum serta wadah jalinan kerjasama museum dengan komunitas. Selain itu, kegiatan diadakan bertujuan untuk menyambut Hari Nasional Museum Indonesia yang jatuh pada tanggal 12 Oktober 2015. Kegiatan yang menjadi ajang promosi keberadaan Museum Benteng Vredeburg Yogyakarta dan museum peserta pameran kepada masyarakat umumnya serta generasi muda/pelajar khususnya. Kegiatan ini juga bertujuan untuk memberi pemahaman kepada masyarakat tentang tugas dan fungsi museum sebagai sumber informasi dalam dunia pendidikan, sehingga dapat memberikan inspirasi kepada generasi muda dalam perannya meneruskan perjuangan di masa yang akan datang. vredeburg-fair6 vredeburg-fair8 vredeburg-fair5 vredeburg-fair4 Pameran temporer yang Vredeburg Fair 2015 ini diikuti 22 peserta diantaranya Museum Benteng Vredeburg Yogyakarta, Museum Perumusan Naskah Proklamasi Jakarta, Musuem Sumpah Pemuda Jakarta, UPT Monumen Perjuangan Rakyat Bali, Balai Pelestarian Nilai Budaya Yogyakarta, Balai Pelestarian Cagar Budaya Ternate, Museum Transportasi TMII Jakarta, Museum Penerangan TMII Jakarta, Museum Olahraga Nasional TMII Jakarta, Monumen Pers Nasional Surakarta, Komunitas Djokjakarta 1945, Komunitas Guyub Seni, Komunitas Indonesian Crafter, Hima Public Relations ASMI Santa Maria, Jurusan Diskomvis ASRD MSD Yogyakarta, SMK Negeri 3 Kasihan, SMA Negeri 3 Kasihan, SMA Negeri 1 Yogyakarta, SMK Negeri 5 Yogyakarta, SMA Negeri 10 Yogyakarta, Hima Sejarah UGM "Penggiat Wisata Malam di Museum", Badut Jogja, dan Komunitas Sepeda Tua "Podjok".


Bagaimana informasi yang disediakan website ini?
   

Bagaimana informasi yang disediakan website ini?



Berikut ini adalah Reformasi Birokrasi (RB) Pada Museum Benteng Vredeburg Yogyakarta. Untuk Lebih Jelasnya Silahkan Download Soft Data Dibawah ini :

Grand Design Reformasi Birokrasi (RB) :

Peraturan Presiden RI No. 81 Tahun 2010 Grand Design Reformasi Birokrasi 2010 - 2025.

Road Map Reformasi Birokrasi (RB) :
1. Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 20 Tahun 2010 Tentang Road Map Reformasi Birokrasi 2010-2014.
2. Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 11 Tahun 2015 Tentang Road Map Reformasi Birokrasi 2015-2019.

Surat Keputusan Tim Reformasi Birokrasi (RB) Museum Benteng Vredeburg Yogyakarta :

Surat Keputusan Tim Reformasi Birokrasi (RB) Museum Benteng Vredeburg Yogyakarta.

Elektronik Dokumen (e-doc) Reformasi Birokrasi (RB) Museum Benteng Vredeburg Yogyakarta

Informasi Pelayanan Pengaduan Berupa SMS yang Dapat Diakses Oleh Publik Dimanapun Berada Dengan Menggunakan Handphone / Mobile Phone Di Nomor : 081226099292

Portal Layanan Pengaduan Online Museum Benteng Vredeburg Yogyakarta.


http://ult.kemdikbud.go.id/